Majlis Taklim As-Syukuriah BSD Santuni Anak Binaan Lapas

Diterbitkan  Senin, 04 / 06 / 2018 21:01 - Berita Ini Sudah :  107 Dilihat

SERPONG-Majelis Taklim (MT) As-Syukuriah, Tim Sholawat Expri (Ex Pramugari) Garuda, kembali mengadakan santunan sekaligus buka puasa bersama di Ramadan 1439 H. Kali ini bekerjasama dengan Federasi Serikat Pekerja (FSP) sinergi BUMN, santunan diberikan kepada 180 Anak Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Kemarin.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, Asmaul Husna, doa harian serta pembacaan sholat oleh tim Sholat Expri Garuda.

“Di Ramadan 1439 H ini, MT As-syukuriah selain didukung oleh  Tim Sholawat Expri (Ex Pramugari) Garuda juga berkerjasama dengan   FSP Sinergi BUMN. Ini adalah kerjasama yang pertama kali, dan Insha Allah bisa dilakukan juga di tahun-tahun mendatang, “ tutur Heni Budi Gunawan, Pimpinan Majlis Taklim As-Syukuriah BSD Tangsel.

Menurut Heni saat Ramadan semua orang fokus menyantuni anak yatim, sementara sebenarnya  masih banyak anak-anak yang membutuhkan bantuan. “Salah satunya ya anak-anak di Lapas ini, selain mereka membutuhkan kasih sayang, mereka berada di tempat ini pun salah satu penyebabnya adalah faktor kekurangan,” tambah Heni.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ahmad Irfan Nasution, Ketua Umum FSP Sinergi BUMN mengatakan, bersama dengan Majlis Taklim As Syukuriah, FSP Sinergi BUMN memberikan santunan berupa sarung, baju koko, perlengkapan mandi kepada anak binaan di LPKA Tangerang.

“Menurut kami mendekati lebaran, sepertinya itulah yang dibutuhkan oleh mereka, disamping kami bawakan juga makanan.” katanya.

Ahmad berharap anak-anak di LPKA Tangerang ini menjadi tempat untuk menimba ilmu agama sehingga kelak mereka akan dapat meraih sukses. Dan semoga melalui acara ini mereka bisa mendapat belaian kasih sayang.

“Semoga kelak mereka bisa meraih sukses dan kembali ke sini dengan memberikan kontribusi untuk orang di sini kelak,” tambahnya.

Justru mereka yang ada di sini yang sangat membutuhkan dan pasti mereka dari golongan dengan ekonomi yang kurang sehingga mereka melakukan hal tersebut hingga berada di sini.(irm)

SANTUNAN. Majelis Taklim As syukurlah memberikan santunan untuk anak binaan lapas. (irma permata sari/Tangsel Pos)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!