Santunin 1600 Anak Yatim, Pemkot Tangsel Tak Andalkan Uang APBD

Diterbitkan  Senin, 04 / 06 / 2018 21:02 - Berita Ini Sudah :  167 Dilihat

CIPUTAT-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan santunan kepada 1600 anak yatim bertempat di Plasa Rakyat, Puspemkot Tangsel, Senin (4/6)

“Santunan ini merupakan sumbangan pribadi dari pegawai atau staf pemerintahan Kota Tangsel. Jadi setiap OPD menyisihkan pendapatannya,” kata Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam acara berbagi bersama Pemkot Tangsel di Plasa Rakyat tersebut.

Dia mengatakan kumpulan santunan ini merupakan inisiatif dari staf ASN yang ingin ikut berpartisipasi dalam merayakan bulan suci Ramadan ini. Sehingga terkumpulah berbagai macam barang dan santunan untuk diberikan kepada yang membutuhkan.

Terlebih lagi, pada kesempatan ini bersamaan dengan pencairan gaji ke – 13 sehingga ASN diharapkan untuk mau melaksanakan kewajiban sebagak umat muslim. Yakni menyisihkan pendapatan kepada yang membutuhkan.

“Semoga dengan kesempatan ini,  para pejabat bisa ikut berpartisipasi. Saya juga mengumumkan OPD mana saja yang membantu masyarakat dan anak yatim,” ujar Airin.

Setelah itu Airin sempat menyebut jumlah santunan tiap OPD dan perserorangan. Disaksikan oleh Kejari Tangsel, Dandim 05/06 Tangerang, Wakapolres Tangsel dan  pejabat Pemkot Tangsel lainnya.

“Saya sengaja umumkan jumlah santunan ini supaya ada tranparansi siapa saja yang menyumbang. Sekaligus jadi motivasi, untuk lebih meningkatkan lagi rasa berbaginya,” tutup ibu dua anak itu.(irm)

BUKA PUASA BERSAMA. Walikota Tangerang Selatan dengan sejumlah pejabat di lingkungan wilayah pemerintahan kota Tangerang Selatan terlihat menghadiri acara santunan dan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa di gedung balaikota Tangerang Selatan, Senin (4/6). (Demysanjaya/Tangselpos)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!