Airin Tanggapi Surat Edaran Kemendagri Soal TPP

Diterbitkan  Selasa, 05 / 06 / 2018 21:11 - Berita Ini Sudah :  167 Dilihat

CIPUTAT-Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berikan tanggapan mengenai surat edaran dari Kemendagri Nomor: 903/3387/SJ tertanggal 30 Mei 2018. Isi SE tersebut perihal pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 dan komponennya.

“Soal surat edaran sudah jadi bahasan. Kalau memang kami mampu ya TPP bisa dimasukan. Makanya saya minta instansi yang terkait untuk segera mencari tahu kemampuan anggaran,” kata Airin saat ditemui di sela-sela agendanya.

Dia menambahkan komponen yang masuk ke dalam gaji ke-13 itu adalah tunjangan jabatan, tunjangan keluarga serta gaji pokok. Sementara di dalam surat edaran tidak dimasukan TPP.

Menurut Airin, dia tengah mengupayakan bahwa ASN Tangsel tetap bisa menerima TPP ini. Mengingat hari raya yang kian dekat, dia berusaha agar pekerkaanyini cepat selesai.

“Insya Allah semuanya segera selesai. Saya sudah minta kalau proses ink harus segera selesai. Karena sudah mau cuti bersama juga. Pokoknya sebelum cuti bersama, ketentuan TPP dimasukan atau tidak itu akan segera diputuskan.

Sementara, setelah itu dia menambahkan, Tangsel merupakan salah satu daerah yang sangat memerhatikan kesejahteraan pekerjanya. Sehingga TPP menjadi salah satu komponen yang memang selalu diberikan oleh pemkot kepada pegawainya.

“Ini menjadi motivasi. Daerah lain nggak ada TPP Tangsel ada. Supaya pegawai atau ASN termotivasi untuk meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!