Banmus Tarik Perhatian DPRD Dharmasraya

Diterbitkan  Selasa, 05 / 06 / 2018 22:26 - Berita Ini Sudah :  204 Dilihat

SERPONG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan kembali menjadi daerah yang tujuan kunjungan DPRD daerah lain. Kali ini, DPRD Kabupaten Dharmasraya melakukan kunjungan kerja (kunker) lantaran tertarik mempelajari system rapat di Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Tangsel.

Rombongan DPRD Kabupaten Dharmasraya diterima langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie dan langsung mendiskusikan sistem rapat Banmus dalam setiap kali menyusun agenda kerja bagi DPRD Kota Tangsel.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Ampera Dt Labuan Basa, mengatakan bahwa dalam kunker tersebut memang lebih menyoroti rapat Banmus dan hasil disepakati dalam rapat tersebut yakni seperti agenda rapat paripurna yang disepakati dalam rapat Banmus.

“Dalam sistem yang kami buat di DPRD Dharmasraya, beberapa agenda yang telah disepekati oleh Banmus masih bisa diubah. Ini yang ingin kami ketahui di Kota Tangsel seperti apa teman-teman DPRD Kota Tangsel dalam menyikapi agenda rapat Banmus,” tuturnya.

Dia juga mengatakan sistem rapat Banmus jadi perhatian pihaknya disamping pembahasan lain seperti isu pajak dan retribusi yang dinilai mampu membuat Kota Tangsel menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi cukup pesat.

“Kami juga membahas isu-isu strategis lainnya yang saat ini ada di Kota Tangsel. Seperti pajak daerah yang telah menjadi pemasukan besar bagi daerah. Dan menurut kami ini sangat baik juga untuk kami bawa ke daerah kami,” paparnya.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Moch Ramlie mengatakan bahwa dengan kunker tersebut juga banyak pengetahuan baru yang didapatkan dari Kabupaten Dharmasraya.

Sedangkan terkait sistem rapat Banmus di DPRD Kota Tangsel, bahwa di DPRD Kota Tangsel  setiap hasil rapat Banmus selalu dijalani sesuai dengan hasil rapat tersebut.

“Kalau untuk hasil rapat Banmus, kami di DPRD Kota Tangsel selalu mengikuti setiap hasil rapat. Karena setiap hasil rapat Banmus adalah hasil kesepakatan seluruh fraksi yang ada di DPRD, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menjalankan hasil rapat Banmus,” katanya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!