Kemenag Tangsel Bagikan Sembako Warga Sekitar

Diterbitkan  Selasa, 05 / 06 / 2018 22:25 - Berita Ini Sudah :  235 Dilihat

SERPONG– Kementerian Agama Kota Tangerang Selatan (Kemenag Kota Tangsel membagikan 200 paket sembako kepada warga sekitar Kantor Kemenag di Ciater Serpong. Paket berisi sembilan bahan pokok ini setidaknya bermanfaat mengurangi kebutuhan jelang lebaran.

Kepala Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak menjelaskan acar bertajuk “Kemenag Berbagi Kebahagiaan Bersama Dhuafa” berlangsung di Kantor Kemenag, Selasa (5/5). Ada 200 penerima bantuan paket sembako yang diberikan secara langsung.

“Kegiatan berbagi ini adalah wujud kepedulian Kantor Kemenag Tangsel terhadap masyarakat yang kurang mampu seperti janda, lansia, yatim sekitar Kantor Kemenag Tangsel,” katanya.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan itu dapat menambah perlengkapan kebutuhan pokok jelang lebaran. Terlebih saat masa seperti ini harga kebutuhan pokok merangkak naik, sehingga bisa mengurangi beban pengeluaran.

“Semoga bantuan ini bisa membuat mereka bahagia menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri, di samping dibagikan sembako juga dibagikan uang santunan,” tambah ia.

Hadir dalam acara ini para RT/RW  setempat serta Komunitas Arebi BSD dan keluarga besar Kemenag Tangsel, Pokjawas, Kepala Sekolah  Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Tangsel dan tamu undangan. Adapun isi paket bantuan  minyak goreng, beras, sirup, biskuit, teh, gula, kopi, beras, terigu dan mie instan dengan harga per paket Rp 200 ribu.

Kegiatan pembagian sembako ini kali pertama dilakukan oleh Kemenag Tangsel sejak Abdul Rojak ditetapkan sebagai Kepala Kemenag. Rencananya kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap jelang lebaran sebagai upaya untuk berbagai kepada mayarakat sekitar.

“Ini kegiatan pertama kali. Sebelumnya tak  pernah. Ini saya Kepala Kantor Kemenag Tangsel yang  pertama kali melaksanakan acara berbagi ini,” imbuhnya.

Warga yang menerima bantuan tersenyum lebar. Mereka bahagia mendapatkan perhatian dari Kemenag Tangsel yang berkantor dilingkungan rumah mereka sendiri. Selama ini baru kali pertama ada pembagian sembako.

Misalnya Ketua RT 02/06 Ciater Serpong Tangerang, Jalih yang ikut hadir menyaksikan penyerahan sembako. Ia menyampaikan ucapan terimakasih kasih kepada Kepala Kemenag Tangsel yang telah memperhatikan warga sekitar dengan memberikan paket sembako. “Bersyukur dan ucapan terimakasih kepada Kemenhan Tangsel atas kepeduliannya kepada warga di lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Demikian juga disampaikan oleh Ketua RT08/06, Sanin. Ia menyampaikan hal yang sama bahwa dirinya tidak pernah mengira warganya bakal mendapatkan bantuan dari Kemenag Tangsel. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!