TK Islam Al Azhar BSD Berikan Bantuan Kaki Palsu

Diterbitkan  Selasa, 05 / 06 / 2018 21:26 - Berita Ini Sudah :  232 Dilihat

SERPONG– Melatih kepedulian sosial sejak dini melalui ibadah puasa, TK Islam Al Azhar BSD, kemarin, mengadakan kegiatan pesantren ramadhan melibatkan para anak didiknya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin, yang selalu diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk melatih kepedulian dan juga memiliki jiwa sosial hingga bisa diimplementasikan secara langsung oleh anak-anak.

“Ini merupakan salah satu program TK Islam Al Azhar BSD yakni pesantren. Kegiatan ini, sangat pas dilakukan di bulan ramadhan, karena untuk mendidik anak-anak mengenal keagamaan lebih mudah dan juga bisa diimplementasikan oleh anak-anak seperti bersabar, berbagi dan berempati,” ujar Kepala TK Islam Al Azhar BSD, Yunani.

Yunani mengatakan,  anak-anak TK Islam Al Azhar BSD  pada bulan ramadhan ini, memberikan bantuan kepada Yayasan Visi Maha Karya yang bergerak dalam pemberdayaan dan pemberian kaki dan tangan palsu kepada tuna daksa.

Dengan kegiatan atau program tersebut, setidaknya mampu memberikan bantuan bagi warga yang mengalami tuna daksa dan kesulitan ekonomi untuk membeli kaki palsu.

“Di Hari Pendidikan lalu, kami adakan edufair atau pameran pendidikan, dimana anak-anak membuat hasil karya lukisan. Dan, ada 6 lukisan yang terpilih untuk dilelang. Hasilnya, dari 6 lukisan tersebut berhasil terkumpul Rp 46 juta,” ungkapnya.

“Uang yang terkumpul dari hasil lelang untuk diberikan kepada Yayasan Visi Maha Karya yang bergerak di bidang pembuatan kaki palsu sebesar Rp 30 juta dan juga untuk kegiatan ramadhan ini yaitu berbagi kepada 35 anak yatim piatu,” imbuhnya.

Yunani berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan pelajaran bagi para anak-anaknya untuk terus memiliki jiwa empati kepada teman-temannya baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Saya harap, nilai peduli itu selalu tumbuh dari TK hingga dewasa nanti. Dan, juga saya harap dengan donasi sebesar Rp 30 juta untuk adik-adik kita yang kurang beruntung, bisa memberikan banyak manfaat bagi penerima dan juga berprestasi bisa lebih baik lagi,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!