Walikota Bersama Putrinya Berbagi dengan Tuna Netra

Diterbitkan  Selasa, 05 / 06 / 2018 22:26 - Berita Ini Sudah :  186 Dilihat

SERPONG– Bulan yang penuh berkah dijadikan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany bersama putrinya Ratu Ghefira Putri Wardana dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) berbagi bersama dengan puluhan disabilitas tuna netra di Yayasan Raudlatul Makfufin, Buaran, Serpong.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany ditemani putrinya mengucapkan rasa syukur lantaran masih diberi kesempatan untuk bisa bersilaturahmi dengan santri Raudlatul Makfufin.

“Semoga dengan kehadiran kami ada banyak manfaat yang bisa diambil. Dengan hadirnya Ghefira juga bisa membuat anak muda lebih termotivasi untuk membangkitkan rasa berbagi dengan anak-anak muda,” kata Airin dalam acara Berbagi dan Berbuka Bersama Bersama Yayasan Raudlatul Makfufin, Buaran, Serpong, Selasa (5/6).

Ghefira menyatakan merasa senang bisa langsung mengunjungi taman tuna netra ini. Selain dirinya bisa termotivasi untuk saling berbagi, juga meningkatkan rasa syukur bersama dengan para santri.

“Semoga, dengan kedatangan kami bisa juga remaja seusia saya bisa lebih termotivasi untuk saling berbagi,” kata dia.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel,  Wahyunoto Lukman mengatakan, penyandang disabilitas memiliki kelebihan di dalam menggunakan dan memanfaatkan kalbunya.  Menurutnya,  kalbu yang pada umumnya menggunakan indera pengelihatan, namun disabilitas bisa dengan kalbunya.

“Pemkot sudah memberikan pelatihan komputer bicara. Dimana ini merupakan sutau kemampauan teknologi yang bersahabat dengan yayasan di sini. Teknologi yang begitu pesat tetap bisa dimfaatkan.  Oleh sebab itu,  jangan perrnah berkecil hati.  Yayasan disini akan diberikan fasilitas agar tetap bisa mandiri,” kata Wahyunoto.

Dalam kesempempatan itu,  ia pun meminta ke pada Camat Serpong untuk mengadakan kegiatan untuk Yayasan ini.  Sehingga tidak membeda-bedakan antar masyarakat.

“Agar memaklumi dan tidak membedakan, camat dan lurah mengadakan kegiatan bersama.  Seperti belajar mengajar. Sehingga tidak ada perbedaan dengan yang lain.  Pemkot tangsel secara khusus sudah memfasilitasi jalan, contohnya infrastruktur jalan seperti di Ciater,” pungkasnya.

Sementara penanggungjawab acara Miladi Ahmad mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang diprakarsai oleh berbagai pihak yang memiliki tujuan sama yakni saling berbagi kebahagiaan kepada setiap orang.

Dirinya juga berterimakasih kepada pihak yang ikut mendukung keberlangsungan acara ini yaitu kepada Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Camat Serpong Mursinah, Lurah Buaran Mardani, Diskominfo yang diwakili Kabid Kehumasan Dimas Sakti, PT Angkasapura II, Garudafood, Sinarmasland, PT Indahkiat, Opal, Bu Gama, JHL Group dan pihak pihak yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

“Semoga acara ini bukan menjadi yang terakhir kalinya bagi kita semua. Amin ya robbal alamin,” tutupnya. (Irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!