Anggota DPR RI Gugah Kedermawanan Lewat Koin

Diterbitkan  Rabu, 06 / 06 / 2018 20:32 - Berita Ini Sudah :  185 Dilihat

PAMULANG-Anggota DPR RI Komisi IX Siti Masrifah menggugah kedermawanan warga Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tangsel digugah melalui koin. Itu ditegaskannya saat menghadiri acara ‘Ngobrol Filantropi 2’ di Rumah Makan Pionir Soto Kudus Kauman, Pamulang, kemarin sore.
“Di Lamongan itu hampir di setiap rumah warga Nahdliyin memiliki celengan koin. Koin-koin ini dikumpulkan lalu dikelola untuk kepentingan warga,” terang Siti Masrifah.
Politisi PKB ini menerangkan, begitu dermawan dan pedulinya warga NU dan mau menyisihakan hartanya ke LAZISNU. Mereka bahu-membahu untuk mengumpulkan infaq dan sodaqoh. “Di minimarket saja, setiap uang sisa belanja yang recehan kita rela didonasikan. Kenapa kita tidak buat di Kota Tangsel ini seperti di Lamongan,” paparnya.
LAZISNU merupakan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama. Lembaga ini menerima dan menyalurkan zakat, infaq, dan sodaqoh ke warga NU dan yang lainnya.
Ketua LAZISNU Kota Tangsel, Rizky menerangkan, di Kota Tangsel ini memang masih sulit untuk membangun kedermawanan melalui koin. “Tapi kami akan coba membentuk sebuah celengan koin yang nantinya bisa dimaksimalkan,” terangnya.
Pria berkacamata ini menerangkan, acara Ngobrol Filantropi ini merupakan yang kedua kali dilakukan pihaknya bersama NU Kota Tangsel. “Sebelumnya kami sudah menggelar Ngobrol Filantropi 1 di Cirendeu. Untuk ke depannya, kami akan tetap melaksanakan kegiatan ini,” bebernya.
Ketua Tanfidz NU Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Ustad Fauzi Ayatullah yang hadir di acara tersebut mengungkapkan apresiasinya. “Kegiatan seperti ini sangat bagus. Nantinya koin-koin yang dikumpulkan itu dari sedikit menjadi banyak. Kita bisa manfaatkan untuk warga yang tak mampu seperti untuk biaya pendidikan dan kesehatan,” terangnya.(din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!