Dinsos Akan Berikan Pekerjaan Untuk Tuna Netra di Makfufin

Diterbitkan  Rabu, 06 / 06 / 2018 21:26 - Berita Ini Sudah :  168 Dilihat

SERPONG-Untuk mewujudkan amanah Undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang penyandang disabilitas, Dinas Sosial Kota Tangsel akan memberikan pekerjaan bagi penyandang disabilitas. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinsos Tangsel Wahyunoto Lukman, usai acara berbagi bersama di Yayasan Raudlatul Makfufin, Kemarin.

Dalam peraturan tersebut, ada ketentuan bagi pemerintah pusat  maupun pemerintah daerah untuk mempekerjakan penyandang disabilitras.

“Jadi, dalam rangka melaksanakan amanah undang-undang tersebut Dinsos akan menjadi contoh atau akar leading memberikan sosialisasi. Yang pertama merekrut tenaga atau pelaksana di kantor dari disabilitas, khususnya dari yayasan Raudlatul Makfufin yang penyandang tuna netra,”katanya.

Lanjutnya, Dinsos baru merima satu orang penyandang disabilitas. Sebab, semua masih tahapan proses. “Mudah-mudahan ke depan kita bisa lagi menambah. Di kantor kita berikan tugas sama seperti yang lain, minimal di awal bisa menerima telfon atau operator telfon,” tambahnya.

Untuk persyaratannya, Dinsos tidak melakukan seleksi secara formal. Sebab, tujuan mempekerjakan ini diharapkan tidak menajdikan beban bagi mereka.

“Kita seleksinya tidak terlalu formil, kita sesuaikan dengan kondisi keadaan. Misalnya ke kantor dia tidak terlalu sulit, karena dari sini ke kantor kan butuh kendaraan. Supaya kita rekrut bukan jadi beban yang bersangkutan tapi untuk membantu beliau lebih mandiri. Realisasikan akan lebih cepat lebh baik, temen-temen yayasan memberikan rekomendasi setelah lebaran,” bebernya.

Di tempat yang sama, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany pun mengapresiasi program yang akan dilakukan Dinsos untuk penyandang disabilitas. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkot Tangsel untuk mereka. Terlebih mereka adalah orang yang membutuhkan perhatian lebih.

“Meskipun baru satu per satu, semoga hal ini bisa berkembang. Dengan hal ini juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama dan tidak membeda-bedakan. Semoga bisa menjadi bermanfaat untuk kita semua, terutama mereka yang membutuhkan,” singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!