Perkumpulan Bakti Sosial Ibu-Ibu Bintaro Jaya Buka Bersama

Diterbitkan  Rabu, 06 / 06 / 2018 21:45 - Berita Ini Sudah :  233 Dilihat

PONDOK AREN-Perkumpulan Bakti Sosial Ibu-Ibu Bintaro Jaya (PBSIBJ) menggelar buka bersama dan santunan anak yatim dan dhuafa dengan tema “Menjadi Generasi Tangguh dan Menyayangi Sesama Karena Allah”. Sedikitnya ada 120 anak yatim mengikuti kegiatan digelar di Masjid Raya Bani Umar Graha Raya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan ini.

Ketua Umum PBSIBJ Hj Dian Mardianti Ruchyat menjelaskan, dari 120 yatim dan dhuafa adalah anak-anak binaannya yang berlokasi di sekitar Perumahan Bintaro Jaya sektor 1 hingga 9. Mereka diberikan pembinaan supaya bisa seperti anak-anak yang lain pada umumnya.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini kami bersama ibu-ibu yang lain tergabung dalam Perkumpulan Bakti Sosial Ibu-Ibu Bintaro Jaya menyelenggarakan buka bersama dengan yatim dan dhuafa,” katanya.

Hal ini menjadi kebanggan tersendiri pagi para pengurus dan anggota PBSIBJ dapat tersenyum bersama mereka. Bulan penuh barokah-maghfiroh semoga mendapatkan kelimpahan pahala yang berlipat ganda. Organisasi yang memiliki visi meningkatkan kepedulian dan peran serta kaum perempuan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

“Acara ini bagaian dari implementasi dari misi kami yakni menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, pendidikan, dan kesehatan dalam rangka meningkatkan kesejehteraan masyarakat, pra sejahtera dari anak-anak hingga usia lanjut,” pungkasnya.

Capaian lain menyelenggarakan berbagai kegiatan pendidikan non formal bagi kaum perempuan dalam rangka meningkatkan kualitas diri perempuan serta menggalang bantuan masyarakat untuk penanggulangan bencana alam.

“Acara dikemas dan berbagi dan memberi motivator pendidikan ke anak-anak tentang  pentingnya belajar, berdoa dan berbakti kepada orangtua sebagaimana disampaikan oleh Ibu Dwi dari tim ESQ 165 pusat,” tambahnya.

Wakil Ketua 1 Bidang Humas PBSIBJ,  Nur Hetty Septikawati menambahkan selain buka bersama disiapkan pesan motivasi bagi anak-anak. Dengan harapan mereka dapat meningkatkan pengetahuan baik bidang agama maupun secara umum sehingga menjadi anak Soleh dan Sholeha berbakti pada orangtua serta para guru.

“Syukur Alhamdulillah acara berjalan lancar anak-anak sangat bersemangat mengikuti kegiatan dengan penambahan wawasan semoga mereka menjadi anak-anak yang hebat nantinya,” harapnya.

Lebih lanjut, fokus PBSIBJ  yang dijalankan selama ini yaitu bidang bidang sosial, pendidikan dan kesehatan. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!