Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat


Polres Musnahkan 10.720 Botol Miras

Diterbitkan  Rabu, 06 / 06 / 2018 21:51 - Berita Ini Sudah :  224 Dilihat

PEMUSNAHAN MINUMAN KERAS: Petugas dengan alat berat menghancurkan botol berisi minuman keras di Mapolres Tangerang Selatan, BSD, Rabu (6/5). Sebanyak 10.720 botol minuman keras berbagai jenis di musnakan untuk mencegah penyakit masyarakat menjelang Lebaran

SERPONG-Sebanyak 10.720 botol minuman keras (miras) dari berbagai merk dan 111.250 butir petasan dimusnahkan Polres Tangsel, kemarin. Dua jenis barang bukti ini merupakan hasil razia sejak 6 hingga 24 Juni lalu.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, ratusan ribu petasan yang disita tersebut merupakan hasil operasi yang dilakukan di 5 kecamatan yakni, Pagedangan,Pondok Aren, Ciputat, Pamulang dan Serpong. Begitu juga dengan miras yang dimusnahkan merupakan hasil operasi personelnya selama ini.

“Pelaku yang diamankan ada lima orang dengan total 111.250 butir petasan berbagai jenis dan ukuran. Untuk kasus miras juga ada lima orang yang melakukan penganiayaan usai menenggak miras,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, jelang Lebaran, pihaknya akan meningkatkan keamanan. Salah satunya melalui Operasi Ketupat yang petugasnya merupakan gabungan dari unsur polisi, TNI, Dishub, Satpol PP dan yang lainnya.

“Operasi Ketupat ini merupakan operasi gabungan dari polisi TNI, Dishub dan unsur terkait lainnya dengan menurunkan 2.217 lebih personel,”jelasnya.

Kapolres berharap dengan Operasi Ketupat yang apelnya digelar, kemarin itu, perjalanan mudik warga Tangsel dapat berjalan dengan lancar, kemacetan dapat teratasi serta meminimalisir angka kriminalitas selama ramadhan dan lebaran.

“Operasi ini meliputi pengamanan masyarakat baik yang hendak mudik, berbelanja, ibadah, dan melakukan rekreasi. Karena itu, penempatan personel akan difokuskan ke lokasi-lokasi yang ada kaitan dengan hal tersebut,” pungkasnya.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengapresiasi pencapaian Polres untuk menciptakan Lebaran aman dan damai itu. “Mudah-mudahan dengan hal ini menjadi pelajaran bagi masyarakat Tangsel karena minum miras dapat mengakibatkan main hakim sendiri, hingga merugikan diri sendiri dan keluarga,” ucap Airin saat memulai kegiatan pemusnaham botol miras.

Dalam apel tersebut, Airin bersama Kapolres juga sempat mengecek kesiapan para personel pengamanan Lebaran dalam Operasi Ketupat. “Kita harapkan arus mudik lancar, dan Lebaran tahun ini berlangsung aman dan kondusif seperti tahun-tahun sebelumnya,” jelas Airin.(dem)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!