RS IMC Bintaro Santuni 100 Yatim dan Dhuafa

Diterbitkan  Rabu, 06 / 06 / 2018 20:27 - Berita Ini Sudah :  210 Dilihat

CIPUTAT– Manajemen Rumah Sakit Ichsan Medical Center (RS-IMC) Bintaro, di bilangan Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan mengundang sebanyak 100 anak yatim dan dhuafa untuk mengikuti buka puasa bersama dan mendapatkan santunan serta bingkisan.

Dijelaskan Ketua Pelaksana, Deni Sutisna, bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan bentuk kepedulian manejemen rumah sakit kepada kaum yatim piatu.

“Ini bentuk kepedulian sebagai manejemen rumah sakit kepada mereka yang mungkin tidak seberuntung orang lain. Jadi dalam gelaran buka bersama ini, kami mengajak 100 anak yatim piatu, untuk sama sama berbagi kebahagian, sambil kita berikan santunan dan bingkisan kepada mereka,” kata Deni disela-sela acara, kemarin malam.

Deni mengungkapkan, penyelenggaraan buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa yang melibatkan mahasiswa Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) IMC, Klinik Ichsan dan sebagainya itu, juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti hataman Alquran oleh karyawan dan mahasiswa STIKES IMC Bintaro.

“Ada juga anak yatim yang ikut hataman Alquran. Alhamdulillah, semua berjalan lancar sejak siang tadi (kemarin),” terang Deni.

Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin diadakan pihak IMC pada setiap tahunnya  dengan tujuan untuk menjalin kebersamaan antara manejemen rumah sakit dan masyarakat sekitar kawasan IMC Bintaro.

“Semua ini juga tidak terlepas dari doa anak yatim. Makanya kami gelar doa bersama untuk kelancaran pembangunan rumah sakit agar nantinya benar-benar bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Direktur Utama RS IMC Bintaro, Vebry Haryati Lubis menambahkan, kegiatan yang dilakukan RS IMC dengan ikut berbagi kepada anak-anak yatim atau kepada sesama yang membutuhkan, harus selalu dijadikan gelaran rutin. Sehingga, dari kegiatan tersebut akan muncul rasa toleransi antar sesama.

“Ini juga program kerja perusahaan Grhamet group yang didalamnya ada rumah sakit, klinik, stikes IMC dan perusahaan-perusahaan lainnya ikut bergabung menggelar acara ini. Tujuannya agar semua perusahaan yang ada di Grhamet group ini bisa berbagi dengan mereka yang kurang beruntung,” ujar Vebry.

Agar berkah yang terkandung dalam bulan ramadhan kali ini tidak berlalu begitu saja, Vebry mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini pun, pihak RS IMC Bintaro akan menggelar bhakti sosial seperti menyediakan hidangan takjil di jalan-jalan raya sekitaran RS IMC Bintaro.

“Kalau itu juga rutin kita adakan setiap tahunnya. Insya Allah, kita ambil berkahnya aja,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!