Chodijah : Spanduk Khilafah Berlogo PKS Palsu

Diterbitkan  Kamis, 07 / 06 / 2018 20:57 - Berita Ini Sudah :  261 Dilihat

SERPONG-Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tangsel, Siti Chodijah pastikan spanduk Khilafah Islamiyah yang mengatasnamakan PKS itu tidak benar. Menurutnya hal ini merupakan bagian dari black campaign yang mendekati Pilkada.

Sedikitnya, ada tiga spanduk yang ditemukan membentang di wilayah Tangsel,  yakni di Jalan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Raya Serpong tepatnya di atas JPO Perumahan Les Belles Serpong dan dua lagi di JPO Depan SDN Pondok Jagung 01. Diketahui, sebelumnya spanduk yang bertuliskan Khalifah Islamiyah dengan logo PKS pernah ditemukan di wilayah Bekasi pada 31 Mei lalu.

“Saya kaget juga dan sangat prihatin dengan hal tersebut. Sebelumnya spanduk seperti ini pernah beredar di daerah yg ada pilkada. Untuk di daerah pilkada bisa sedikit memahami, tapi inu ko di Serpong Utara yang notabennya Tangsel tidak sedang pilkada,” ungkap Chodijah saat dikonfirmasi, Kamis (7/6).

Oleh sebab itu,  lanjut Chodijah, PKS Tangsel akan meningkatkan patroli terhadap sebaran fitnah dan kampanye hitam yang menyudutkan partainya. Sehingga dapat diketahui dalang dari masalah ini.

“Alhamdulillah Kepanduan segera sigap menanggulangi kampanye hitam tersebut. Untuk di Serpong Utara sudah di bereskan oleh Kepanduan di Lapangan. Selain itu,  kami juga akan gerakkan kepanduan untuk patroli. Agar kedepan ketika ada yg memasang hal serupa. Bisa kita ketahui pelakunya dan motifnya,” ujarnya.

PKS sama sekali tidak ada hubungan sama sekali dengan konsepsi khilafah. “Untuk lebih jelas terkait PKS kita punya buku Flatform PKS. Tidak ada terkait Khilafah, silahkan di cek,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Serpong Kompol Deddy Kurniawan mengatakan,  pihaknya tengah melakukan penurunan terhadap tiga buah spanduk yang dianggap sudab mereshkan warga.

Adapun spanduk tersebut bertuliskan “Mempersatukan Umat Dengam Sistem Khilafah Islamiyah” yang berlogokan PKS di JPO Less Belles. Sementara dua spanduk lainnya bertuliskan “Bersama Menuju Indahnya Khilafah Islamiyah” dari Alumni Persatuan 212 ditemukan di JPO depan SDN Pondok Jagung 01.

“Warga tidak setuju dengan adanya spanduk tersebut. Maka dari itu,  anggota kami langsung menurunkannya,” katanya.
Menurutnya, alasan warga hingga melalukan penolakan terhadap adanya spanduk tersebut dikarenakan ada ajakan Khalifah Islamiyah yang bertolak belakang dengan ideologi Pancasila.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!