PT IKPP Pasok 10 Ribu Liter Minyak Goreng di Bazar Murah

Diterbitkan  Kamis, 07 / 06 / 2018 22:15 - Berita Ini Sudah :  266 Dilihat

SETU- PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill mendistribusikan minyak goreng Kunci Mas sebanyak 10 ribu liter di tujuh kecamatan.  Harga per liter dibandrol Rp 8 ribu dengan harga pasaran mencapai Rp 13 ribu.

Sustainability Dept Head, PT IKPP Kholisul Fatikhin usai membuka secara seremoni bersama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Maya Mardiana di halaman Kecamatan Setu, Kamis (7/6) pagi hari menyampaikan, bahwa tahun ini ada sebanyak 10 ribu kemas minyak goreng disalurkan kepada masyarakat dengan harga cukup murah.

“Kami Indah Kiat menyalurkan minyak goreng Kunci Mas sepuluh ribu pouch yang didistribusikan di tujuh kecamatan. Tujuh kecamatan dibagi berdasarkan jumlah warga dan prioritas misalnya Serpong Utara sebagai ring satu lingkungan PT IKPP tiga ribu. Sedangkan Kecamatan Setu dipasok dua ribu sebagai tempat pembukaan dan warganya banyak yang membutuhkan,” katanya disela-sela kegiatan.

Dalam bazar murah itu, pola pembelian masyarakat membawa kupon yang sebelumnya telah disebar oleh masing-masing pihak kecamatan. Sasaranya memang untuk masyarakat yang kurang mampu, maka kemudian diberikan harga cukup murah agar bisa kebagian rata.

“Minyak salah satu kebutuhan pokok, apalagi jelang lebaran membuat banyak menu kue dan masak ketupat. Semoga saja ini bisa membantu kepada masyarakat Tangsel,” tambah ia.

Kegiatan bazar minyak di tujuh kecamatan memang setiap tahun selalu dilakukan. PT IKPP selalu mensuport program pemerintah dengan mengeglar bazar jelang ramadan. Upaya lain tentunya agar dapat menekan infalasi di pasaran yang terkadang melonjak tinggi. Semakin banyak pembeli, satu produk akan meningkat. Maka dengan pola bazar seperti ini setidaknya mampu menekan potensi kenaikan.

“Bagian kegiatan rutin setiap mau lebaran, kami hadir turut serta dengan Pemerintah Kota Tangsel. Semoga saja melalui bazar murah ini dapat mengantisipasi harga dan masyarakat sedikit terbantu,” tutupnya.

Kadisperindag Kota Tangsel Maya Mardiana, menjelaskan, pihaknya hanya fasilitator bazar murah yang tersebar di semua kecamatan. Tujuannya menekan inflasi harga pokok di pasaran biasanya jelang lebaran. Agar lebih variasi, menu yang ada di bazar turut mengandeng para ritail, Bank BJB, BPJS Ketanagerjaan dan tak lupa PT IKPP yang selalu memasok minyak goreng.

“Dengan cara seperti ini kami yakin mampu menekan potensi inflasi di pasar jelang lebaran. Masyarakat setiap lebaran kebutuhan melonjak dan faktor lonjakan harga di pasar akibat permintaan tinggi. Ini salah satu cara menekan lanjakan. Terima kasih kepada PT Indah Kiat yang setiap tahun selalu terlibat menyalurkan minyak dalam ribuan liter,” pesannya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, paling tidak masyarakat dapat terbantu kendati tidak maksimal. Ada selisih harga  antara di pasaran dengan bazar tentu sangat berarti bagi masyarakat. “Mudah-mudahan bazar ini membantu masyarakat, sehingga dapat merasakan manfaatnya,” pesan Airin. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!