Sehari 300 Warga Datang Ambil KTP


Disdukcapil Buka Loket Khusus Pengambilan KTP-EL

Diterbitkan  Minggu, 01 / 07 / 2018 21:53 - Berita Ini Sudah :  128 Dilihat

SERPONG-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuka loket khusus dengan menggunakan mobil keliling untuk pengambilan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) yang diparkir di depan kantor Disdukcapil, Kemarin.

Kepala Bidang Pendaftaran Pelayanan Kependudukan pada Disdukcapil Tangsel, Heru Sudarmanto, menjelaskan, loket tersebut dibuat karena masyarakat yang ingin mengambil KTP-EL membludak. Bahkan setiap harinya masyarakat yang ingin menukarkan surat keterangan (suket) dengan KTP-EL mencapai 340 orang.

“Dengan banyaknya pemohon yang datang untuk mengambil KTP-EL, ditambah lagi pemohon yang datang ke disdukcapil untuk pembuatan dokumen kependudukan lainnya banyak, sehingga loket dengan menggunakan mobil tersebut diadakan, untuk mempermudah masyarakat yang datang ke disdukcapil, “ungkapnya.

Kepala Seksi Inovasi Pelayanan pada Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Mega Putri, menjelaskan, untuk pelayanan pengambilan KTP EL minggu ini diperuntukan terlebih dahulu pada empat kecamatan yang jumlah penduduknya banyak seperti Pondok Aren, Pamulang, Ciputat dan Ciputat Timur.

“Masyarakat yang datang ke disdukcapil, tetap mengambil nomor antrian hingga pukul 12.00 wib, dan mereka bisa mengantri di depan yakni di loket mobil keliling, mereka tidak mengantri bersama dengan pemohon lainnya didalam,”jelasnya.

Mega Putri mengatakan, per hari Jumat kemarin, pengambilan KTP-EL mencapai 300 pemohon. (irm)

 

LOKET KHUSUS. Disdukcapil membuka loket khusus pengambilan KTP-EL di depan kantor Disdukcapil, Cilenggang, Kemarin.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!