Staf Ahli Seluruh Indonesia Ngumpul di Puspiptek

Diterbitkan  Minggu, 01 / 07 / 2018 23:36 - Berita Ini Sudah :  182 Dilihat

CIPUTAT-Ribuan staf ahli walikota dan bupati se-Indonesia bakal menyerbu Kota Tangsel. Mereka menggelar rapat koordinasi (Rakornas) di Puspiptek, Kecamatan Setu pada 9-12 Juli mendatang.

Ketua Pelaksana Rakornas yang juga Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setda Kota Tangsel, Suharno menjelaskan, perhelatan akbar tersebut merupakan pelaksanaan untuk ketiga kalinya. Kali pertama, pertemuan digelar di di Palembang, kedua di Jambi dan tahun ini di Kota Tangsel.

“Tangsel menjadi tuan rumah atas kesepakatan Rakornas sebelumnya yang  berlangsung di Jambi, untuk Rakornas ketiga ini akan ada pengukuhan pengurus Forum Staf Ahli Seluruh Indonesia,”jelasnya.

Suharno mengungkapkan, dalam pelaksanaan yang berlangsung selama empat hari tersebut, akan dihadiri sebanyak 1.500 orang, dari 514 Kota dan Kabupaten se-Indonesia serta 34 Provinsi.

Untuk tahun ini, tema yang diusung dalam rakornas staf ahli se-Indonesia yakni, Penguatan kelembagaan staf ahli dalam melaksanakan kegiatan. “Tema ini diambil agar peran staf ahli benar-benar sesuai fungsinya dalam membantu tugas-tugas kepala daerah, dan menuju daerah menjadi smart city,” ujarnya.

Kegiatan ini sesuai dengan rencana akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan dihadiri oleh Menpan RB serta para pejabat kementerian, Kepala Puspiptek, Walikota Tangsel dan lainnya.

Wakil Ketua Pelaksana, T Zulfuad menjelaskan, untuk mensukseskan acara ini,  pihaknya sudah berkoordinasi dengan narasumber dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Tangsel untuk tempat penginapan.

“Sejauh ini, kabupaten kota yang ikut langsung komunikasi dengan pihak PHRI untuk penginapannya, mereka memilih yang dekat dari tempat acara,”ungkapnya.

Hari pertama, para staf ahli itu akan mengikuti gala dinner di Plaza rakyat Puspemkot Tangsel, di Ciputat. Untuk hari kedua, pembukaan akan dihadiri Menteri Dalam Negeri dan narasumber dari KPK, Menpan RB, Puspiptek dan Walikota Tangsel, dan hari ketiga ada acara khusus yakni pengukuhan pengurus forum staf ahli se-Indonesia dan ada motivator Nanang Qosim Yusuf.

Sedangkan, di hari keempat akan ada city tour di kawasan Puspiptek. “Untuk meningkatkan daya saing daerah, Puspiptek akan mengenalkan produk unggulan mereka kepada para peserta, dan akan ada 50 stand yang diisi oleh UKM Tangsel,”singkatnya.(Irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!