DPRD Metro Lampung Kunjungan Kerja ke Tangsel

Diterbitkan  Senin, 02 / 07 / 2018 21:40 - Berita Ini Sudah :  136 Dilihat

SERPONG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan kembali mendapatkan kunjungan kerja (kunker) dari daerah lain. Kemarin, Kunker dating dari DPRD Kota Metro Lampung.

Dalam kunker dilakukan Komisi II DPRD Metro Lampung tersebut diterima langsung oleh Anggota DPRD Kota Tangsel Rizki Jonis dan Bambang Triyadi di ruangan rapat Komisi IV.

Komisi II DPRD Metro Lampung ingin menanyakan persoalan perkembangan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) di Kota Tangsel. Kunker juga untuk mengetahui keuangan dan protokol pimpinan dan anggota DPRD Kota Tangsel.

Anggota Komisi II DPRD Metro Lampung, Ridhuwan Sory Ma’oen Ali, mengatakan bahwa kunjungan itu hanya untuk mencari perbandingan dalam hal penanganan dan pengawasan kebijakan publik. Misalnya, di Kota Metro Lampung saat ini persiapan KTP-el masih ada beberapa masalah berupa keterlambatan dan lainnya.

“Kita ingin melihat sudah sampai mana penanganan (KTP-el) dari Kota Tangsel ini, dan bahagai mana DPRD Kota Tangsel dalam hal pengawasan pembagian KTP elektronik tersebut. Ternyata Tangsel cukup bagus dan sudah hampir rampung,” ungkapnya.

Sedangkan untuk soal hal keuangan dan protokol pimpinan dan anggota DPRD, pihaknya ingin mengetahui bahagai mana sistem pembahasan dilakukan DPRD Kota Tangsel. “Kalau sistem pembahasnya bagus, mungkin bisa kami bawa nanti ke daerah kami,” ujarnya.

Anggota DPRD Kita Tangsel Rizki Jonis, mengatakan, dalam hal pembahasan hak keuangan dan protokol pimpinan serta anggota DPRD Kota Tangsel memang memiliki cara pembahasan berbeda.

Diungkapkannya, sebelum dimasukkan ke dalam pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) secara umum, dilakukan pembahasan di internal Sekretariat Dewan (Setwan).

“Jadi sebelum kita bahas secara umum kita melakukan pembahasan terlebih dahulu di internal agar nantinya ketika dianggarkan di APBD semuanya sesuai dengan kebutuhan dan juga sesuai dengan aturan yang ada. Dan itu tadi yang saya sampaikan ke teman-teman dari Metro Lampung,” ujarnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!