Hanura Kubu Amar Tes Kesehatan Bacaleg

Diterbitkan  Senin, 02 / 07 / 2018 21:40 - Berita Ini Sudah :  147 Dilihat

PAMULANG– Puluhan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Hanura Kota Tangerang Selatan mengikuti tes kesehatan diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Tangsel kubu Amar yang mengakui kepemimpinan Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Tes kesehatan tersebut sebagai persyaratan pendaftaran Bacaleg pada Pemilu 2019 mendatang. Sedangkan pelaksanaan tes dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangsel, Pamulang, kemarin.

Amar mengatakan, bahwa dirinya saat ini secara hukum masih legal menjabat sebagai Ketua Hanura Tangsel. Oleh karenanya, dia terus mengikuti proses pendaftaran Bacaleg, termasuk mengikutsertakan seluruh Bacaleg yang mendaftarkan diri di kubunya untuk ikut tes kesehatan.

Dijelaskan Amar bahwa dari hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tidak menyebutkan Oesman Sapta Odang (OSO) bukan Ketum Umum Hanura yang tidak sah. Dengan demikian, dia merasa saat ini OSO masih menjabat sebagai Ketua Umum Hanura yang sah.

“Putusan PTUN itu tidak menyebutkan bahwa pak OSO bukan lagi ketua umum Hanura, sehingga Pak OSO masih ketua umum yang sah, dan saya ketua Hanura Tangsel yang sah, karena Surat Keputusan (SK) saya dari pak OSO,” ungkap Amar.

Ditanyai lebih lanjut mengenai perselisihan tersebut, Amar enggan berkomentar lebih banyak. “Yang penting saat ini nama saya masih sah dan terdaftar di KPU. Jadi saya fokus persiapan pendaftaran Bacaleg dan pemenangan partai saja dulu,” ungkapnya.

Amar mengatakan mengenai tes kesehatan tersebut juga untuk memastikan para Bacaleg Hanura tidak memiliki riwayat penyakit berbahaya, terutama harus bebas dari narkoba.

“Kalau untuk tes kesehatan ini merupakan persyaratan wajib, dan kali juga tidak ingin ada Bacaleg yang menggunakan narkoba. Itu yang paling kami hindari,” paparnya.

Dia juga mengatakan bahwa tes kesehatan itu dilakukan secara kolektif. Hal itu dilakukan guna membangun hubungan emosional yang erat antar para Bacaleg. “Untuk tes kesehatan ini juga kami lakukan secara kolektif, agar bisa membangun emosional yang positif antar para Bacaleg,” paparnya.

Amar mengatakan bahwa sampai saat ini, tim pemenangan Bacaleg juga tengah serius membahas persiapan pemenangan.

“Sedang tim pemenangan juga sekarang lagi fokus mempersiapkan strategi pemenangan partai. Sesuai target kita 10 kursi di DPRD Kota Tangsel,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!