Kader KB Harus Punya Kapasitas Pengetahuan Tentang KB

Diterbitkan  Senin, 02 / 07 / 2018 21:26 - Berita Ini Sudah :  178 Dilihat

CIPUTAT-Untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan tentang Keluarga Berencana (KB), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kader KB bertempat di Aula Puspemkot Tangsel, Senin (2/7).

“Kita memberikan pelatihan kepada ratusan kader KB, yang berlangsung selama tiga hari, untuk meningkatkan kapasitas pelayanan kb, serta mengajak masyarakat untuk ikut program KB,”ungkap Kepala DPMP3AKB Tangsel, Khairati.

Kader KB juga harus paham akan grand desain kependudukan yang hasilnya akan disosialisasikan kepada masyarakat di Kota Tangsel. Karena menurutnya, Kader KB sebagai tokoh yang dianggap masyarakat lebih tahu apa yang terkait dengan KB.

“Dengan banyaknya penduduk sehingga permasalahan sosialnya lebih banyak seperti banyak pengangguran, kejahatan narkoba dan kriminal. Bagaimana kita menyikapi hal tersebut. Oleh sebab itu, para kader dibekali pemahaman tentang grand desain,” lanjutnya.

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk DPMP3AKB Tangsel Sujana mengungkapkan hal senada. Menurutnya, para kader juga sebagai Duta KB yang harus menyuarakan tentang ilmu KB kepada masyarakat, seperti alat KB, pengertian dan tujuan KB dimanapun berada.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!