Camat Ciputat Imbau Lurah Data Para Pendatang Baru

Diterbitkan  Selasa, 03 / 07 / 2018 23:13 - Berita Ini Sudah :  180 Dilihat

CIPUTAT-Kecamatan Ciputat sebagai ibukota Kota Tangsel menjadi incaran para kaum pendatang. Warga dari berbagai daerah berbondong-bondong datang ke Ciputat. Aparat setempat pun mendata para kaum pendatang itu.

Senin (2/7) lalu, Camat Ciputat Andi D Patabai bersama Lurah Ciputat Cecep Iswadi menggerakan aparatnya untuk melakukan operasi yustisi di wilayah mereka. Para petugas mendatangi kos-kosan dan rumah kontrakan.

Kawasan Ciputat menjadi tujuan banyak warga dari berbagai daerah sejak dulu hingga kini sebab di sana ada banyak peluang usaha seperti pasar dan mall. Supaya tertib data kependudukan, Jajaran kelurahan Ciputat dan Camat Ciputat pasca lebaran gelar opersi yustisi.

“Tidak membatasi siapa saja yang mau datang, namun harus dibekali persiapan skill, ijazah dan surat pindah dari kampung. Jika memang masih ber-KTP kampung asal bagi pendatang wajib lapor ke RT/RW terdekat agar terdata dengan akurat,” ungkap Cecep Iswadi.

Cecep juga menambahkan, sejak menggelar tarawing keliling (tarling) selama Ramadan lalu, dia selalu mengingatkan kepada ketua RT/RW untuk mengimbau kepada warganya masing-masing, jika hendak membawa sanak family ke Kota Tangsel, sebaiknya mereka yang sudah memiliki keterampilan.

Dari operasi yustisi, Senin lalu itu, aparat mendapati  beberapa warga asal Somalia yang bermukim di Ciputat sejak empat bulan silam. Mereka sudah terdata di Imigrasi. Kini berprofesi sebagai pekerja serabutan apa saja untuk menambah kebutuhan sehari-hari.

“Mereka sempat curhat jika belakangan ini belum memperoleh bantuan dari kantor Imigrasi. Mereka datang karena negaranya sedang konflik,” tambah ia.

Camat Ciputat Andi D Patabai juga berpesan kepada para lurah agar menggelar operasi yustisi secara rutin untuk mendata warga pendatang baru. “Kami mengimbau kepada seluruh lurah di Ciputat untuk mengintruksikan kepada RT dan RW supaya melakukan pendataan di lingkungan masing-masing. Datanya selanjutnya diserahkan ke kelurahan masing-masing nanti dari kelurahan menyerahkan ke Disdukcampil karena ini sangat penting berkenaan data jumlah penduduk,” pesannya.(din)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!