Siswa SMA di Tangsel Curi Motor


Butuh Uang Untuk Biaya Nongkrong Dengan Teman

Diterbitkan  Rabu, 04 / 07 / 2018 21:43 - Berita Ini Sudah :  149 Dilihat

SERPONG-Untuk memenuhi kebutuhan biaya nongkrong bersama dengan teman-temannya, YP (17) siswa SMA asal Tangsel diamankan pihak kepolisian dikarenakan nekat mencuri sebuah sepeda motor di Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangerang Selatan. Dia dipergoki sedang mencuri bersama rekannya F yang juga pelajar.

Aksi yang dilakukan kedua pelajar dibawah umur tersebut terjadi terjadi pada Selasa (3/7) sekitar pukul 15.30 WIB. Keduanya dipergoki sedang menggasak sebuah sepeda motor jenis Kawasaki Ninja yang sedang terparkir di depan rumah warga. Sayangnya tindakan nekat itu pun diketahui oleh penghuni rumah tersebut.

“Saksi mendengar suara berisik kemudian saksi melihat ada pelaku yang sedang mengeser sepeda motor,” kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Rabu (4/7).

Sadar aksinya dipergoki, kedua pelaku pun berusaha melarikan diri. Tersangka berinisial F berhasil kabur melarikan diri. Sedangkan YP dapat diamankan dan langsung diserahkan ke polisi oleh warga.

“Dari pengakuan tersangka pernah juga melakukan pencurian sepeda motor Kawasaki Ninja R di daerah Pamulang,” lanjut Alex.

Sepeda motor curian itupun oleh pelaku kemudian dijual seharga Rp 1,5 juta kepada seorang panadah yang kini dalam pengejaran kepolisian. Para tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.”Uangnya dipakai untuk nongkrong,” singkatnya. (irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!