Mantan Komisioner KPU Ikut Nyaleg

Diterbitkan  Rabu, 04 / 07 / 2018 21:47 - Berita Ini Sudah :  131 Dilihat

SERPONG- Mantan komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan yang sudah dua periode, Badrussalam, dikabarkan ikut dalam pesta demokrasi 2019 mendatang. Namun bukan lagi sebagai penyelanggara, Badrus menyiapkan dirinya sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg).

Badrus melalui Partai Gerindra akan maju dari daerah pemilihan (dapil) Serpong-Setu untuk meraih kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel.

Kabar majunya Badrus tersebut, dibenarkan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangsel, Yudi Budi Wibowo, saat dikonfirmasi lewat telpon genggam.

Yudi membenarkan, Badrus mendatarkan diri ke Gerindra Kota Tangsel saat pendaftaran Bacaleg untuk DPRD Kota Tangsel kemarin.

“Iya memang benar, yang bersangkutan (Badrus) mendaftarkan diri ke Gerindra sebagai Bacaleg, dan sekarang sudah terdaftar,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, masih ada proses tahapan di internal hingga nanti didaftarakan ke KPU Kota Tangsel. “Nanti setelah di internal sudah selesai akan daftar ke KPU, dan juga menunggu intruksi lebih lanjut di tingkat pusat,” ungkapnya.

Sementra itu Badrus saat ditanyai alasannya ingin maju sebagai Bacaleg pada Pemilu 2019 ini, dia merasa memang saatnya sudah tepat dan dia siap melakukan perubahan jika terpilih nanti.

“Iya memang saya mendaftar di Gerindra dan maju di Pemilu nanti, saya rasa ini merupakan waktu yang tepat untuk maju setelah dua periode saya menjadi penyelenggara pemilu,” ungkapnya.

Alasan lainnya dikatakan Badrus ialah, karena menurutnya dengan jalur legislatif, maka dapat menentukan arah kebijakan untuk pembangunan daerah yang benar-benar memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Ada dua ruang yang sangat strategis untuk menentukan ara pembangunan daerah, eksekutif dan legislatif. Dan saya memilih jalur legislatif untuk ikut serta dalam menentukan cara pembangunan Kota Tangsel ini kedepannya seperti apa,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!