Pemohon Ijin Online Disdukcapil Capai 3780

Diterbitkan  Rabu, 04 / 07 / 2018 21:44 - Berita Ini Sudah :  180 Dilihat

SERPONG-Sejak dilaunching pada 26 November 2016, pelayanan pendaftaran online di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus mengalami peningkatan.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, pelayanan ini mempermudah masyarakat untuk dapat mengajukan dokumen kependudukannya tanpa harus mengantri dan menentukan sendiri tanggal kedatangannya dengan memotong birokrasi tanpa harus ada pengantar dari kelurahan dan kecamatan.

“Pengurusan dokumen kependudukan secara online memutus birokrasi pelayanan, berbeda dengan tanpa pendaftaran online, pemohon harus mengajukan dokumen dengan meminta pengantar dari Kelurahan dan Kecamatan,”ungkapnya.

Kepala Seksi Tata Kelola SDM, Teknologi, Informasi dan Komunikasi, Rendi Heryandi menjelaskan, sejak dilaunching hingga taat ini sebanyak 3780 pemohon yang sudah mendaftarkan permohonan dokumen kependudukan secara online.

Jika masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran online bisa melakukan dengan cara kunjungi websitenya Disdukcapil di www.disdukcapil.tangerangselatankota.go.id dengan memilih menu pendaftaran online. Lalu akan diarahkan ke aplikasi online.

“Masyarakat bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengisi data sesuai dengan data KTP-EL atau Kartu Keluarga (KK). Setelah daftar,akan mendapatkan kode verifikasi ke nomor handphone yang dilakukan untuk proses aktivasi akun.”ungkapnya.

Setelah verifikasi akun, masyarakat dapat log-in dengan email dan password yang didaftarkan dan akan masuk ke menu aplikasi masyarakat akan dapat memilih pelayanan yang diinginkan.

“Jika sudah log-in, masyarakat dapat mengklik pendaftaran yang dinginkan, sedangkan untuk pelayanan akta kelahiran, masyarakat harus mengisi data- data yang akan membuat akta antara lain nama bayi, tanggal lahir dan lain- lain, jika sudah mengisi form yang disediakan, maka proses selanjutnya masyarakat akan memilih tanggal kedatangan,”katanya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!