Hari Pertama, 4.654 Calon Siswa Mendaftar


Posko PPDB Online Banjir Pengaduan

Diterbitkan  Rabu, 04 / 07 / 2018 22:35 - Berita Ini Sudah :  177 Dilihat

MELAYANI MASYARAKAT: Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan Taryono melayani orang tua siswa dan siswi yang melakukan pengaduan penerimaan peserta Didik baru (PPDB) di posko pendaftaran PPDB tahun 2018 – 2019 di SMP Negeri 8 kota Tangerang Selatan, Setu, Rabu (4/7). Pengaduan tersebut lantaran adanya beberapa dari orang tua siswa dan siswi terkendala sangat ingin mengkases server PPDB dan tidak bisa diakses oleh peserta calon didik baru.

SERPONG-Hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kota Tangsel, kemarin, langsung diserbu ribuan peserta. Sebanyak 4.654 pendaftar sudah berhasil mendaftar melalui sistem internet itu.

“Alhamdulillah hingga Pukul 19.25 WIB, sudah terdaftar sebanyak 4.654 dan masuk ke sistem PPDB Online,” ungkap Taryono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel.

Taryono menjelaskan, pendaftar yang terdaftar dan masuk ke sistem, merupakan mereka yang mendaftar lewat jalur kolektif yang didaftarkan dari operator sekolah masing-masing.

Sedangkan, dari jalur mandiri dan luar zonasi, sebagian ada kendala karena faktor terburu-buru dalam masuk ke sistem sehingga proses daftar belum selesai sudah diprint.

PPDB Online untuk SMPN di Kota Tangsel mulai dibuka sejak kemarin hingga 7 Juni mendatang. Dipastikan ribuan calon siswa berebut untuk bisa masuk ke sekolah negeri yang mereka dambakan. Di Kota Tangsel sendiri terdapat sekitar 20 SMP Negeri, tersebar di tujuh kecamatan.

Guna memaksimalkan PPDB Online ini, Dindikbud Kota Tangsel juga membuka posko pengaduan. Salah satunya di SMPN 8 di Puspiptek, Kecamatan Setu. Taryono juga sempat mendatangi posko ini, karena banyak orangtua murid yang mengeluhkan errornya server PPDB Online.

Taryono yang datang sekitar Pukul 14.00 WIB ke SMPN 8 langsung menghampiri puluhan orangtua murid yang telah menunggu di  halaman sekolah.

“Nanti akan kita reset datanya,  Insya Allah besok pagi (hari ini) sudah siap,” ujar Taryono menanggapi keluhan para Ibu yang kesulitan mendaftarkan anaknya

 

Selain itu, dirinya pun mengatakan, pihaknya saat ini terus memperbaiki sistem operasional pengoperasian situs PPDB Online tersebut. “Semula kita hanya membuka pada jam kerja saja, tapi sekarang kita buka 24 jam,” terang Taryono.

Taryono menjelaskan, untuk pendaftaran dari jalur kolektif yang dilakukan di sekolah masing-masing berjalan lancar, namun ada sebagian yang tidak masuk,karena kendala jaringan dan lainnya.

Wakil Kepala SDN 6 Ciputat, Supratman menjelaskan, pihaknya melakukan PPDB Online secara kolektif yang dilakukan oleh operator sekolah, “Alhamdulillah sampai Pukul 20.00 WIB pendaftaran peserta sudah 36 anak,”ungkapnya.

Di SDN 6 Ciputat juga dibuka posko pendaftaran kolektif. Bagi orangtua siswa yang ingin mendaftar secara mandiri dan tidak bisa, mereka bisa datang ke sekolah dan pihak sekolah akan membantu proses pendaftaran.

“Kita lembur disekolah, untuk membantu orangtua siswa yang tidak bisa akses, untuk pendaftaran ini butuh kesabaran dan stand by di depan laptop,”singkatnya.(irm)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!