Zaki Apresiasi Tingginya Partisipasi Pemilih

Diterbitkan  Rabu, 04 / 07 / 2018 22:34 - Berita Ini Sudah :  132 Dilihat

KELAPA DUA– Tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Tangerang tahun 2018 cukup tinggi yakni, sekitar 60 persen lebih.

Hal itu diakui Bupati Tangerang terpilih Ahmed Zaki Iskandar kepada Tangsel Pos usai Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Kabupaten Tangerang, di Hotel Lemo, Kelapa Dua, Rabu (4/7) siang.

“Alhamdulillah partisipasi masyarakat dalam Pilkada mencapai  60 persen. Angka itu tentu saja cukup tinggi, karena Pilkada serentak digelar pasca libur Idul Fitri,” ungkap Zaki.

Dengan demikian lanjut Zaki, tingkat kesadaran masyarakat dalam mensukseskan Pilkada sekaligus memilih dirinya bersama pasangannya Mad Romli sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tangerang juga tinggi.

“Raihan suara kami juga mencapai 84 persen lebih. Karena saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut menyukesakan Pilkada dan memilih saya,” kata Zaki.

Ketika ditanya tentang faktor kemenangan dalam Pilkada tersebut, Zaki mengakui kemenangannya itu tidak bisa dilepaskan dari kerja keras dan kerja nyata dari partai politik pengusung. “Saya bersyukur atas kemenangan ini,” ungkapnya.

Zaki pun mengaprsiasi kinerja KPU Kabupaten Tangerang bersama jajarannya, Panwaslu serta TNI dan Polri. “Berkat mereka Pilkada Kabupaten Tangerang sukses, aman, dan lancar,” ujarnya.

Terkait rencana yang akan dilakukan dirinya bersama Mad Romli setelah ditetapkan sebagai pemenang dalam rapat pleno tersebut, Zaki mengatakan jika dilantik pada bulan Oktober mendatang akan menyusun APBD Perubahan dan APBD 2019.

“Kalau pelantikan bulan Oktober  tahun 2018 ini, tentu saja   yang akan saya lakukan adalah menyusun APBD Perubahan dan APBD 2019. Kalau sudah ditetapkan saya baru bisa kerja,” paparnya.

Namun demikian lanjut Zaki, dirinya tidak akan memprioritaskan program-program tertentu. “Program bagi saya semua penting. Tidak ada yang didahulukan,” kata Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang ini.

Program-program pembangunan yang akan dilakukan itu diterangkan Zaki, sudah dituangkan dalam 15 program unggulan. “Ya, pokoknya semua itu akan dilakukan bertahap,” katanya. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!