Penyaluran Zakat PMKS, Dinsos Tangsel Kerjasama dengan BAZNAS

Diterbitkan  Kamis, 05 / 07 / 2018 22:43 - Berita Ini Sudah :  175 Dilihat

PAMULANG-Dalam rangka membangun sinerjitas dalam penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) , Dinas Sosial Kota Tangsel menjalin kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Amil Zakat Nasional  (BAZNAS) Tangsel.

Penandatangan kerjasama tersebut berlangsung di Kantor BAZNAS, Kecamatan Pamulang, Kamis (5/7).

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman, menjelaskan, untuk penanganan masalah PMKS khususnya lansia (jompo), penyandang disabilitas, dan keluarga miskin, dinsos melakukan kerjasama dan mendung sistem pemungutan kewajiban zakat khususnya dari kalangan pegawai Pemkot Tangsel agar zakat yang terkumpul lebih optimal, dan oleh Baznas Tangsel penyalurannya dapat diutamakan untuk PMKS yang ada di Tangsel.

“Kerjasama ini dilakukan agar penyaluran zakat dari Baznas diutamakan kepada warga Tangsel yang menyandang kesejahteraan sosial khususnya lansia, anak yatim, penyandang disabilitas dan keluarga miskin, sebagaimana datanya sesuai yang ada di Dinas Sosial,”jelasnya.

Jadi kerjasama ini menekankan terhadap penyaluran zakat dari Baznas untuk masyarakat Tangsel. “Kita ingin baznas menggunakan data PMKS yang ada di dinsos untuk penyaluran zakat yang terkumpul setiap bulannya,”harapnya.

Ketua BAZNAS Tangsel Endang Syaifudin, menjelaskan, pihaknya sangat mendukung kerjasama ini terlebih dalam pemanfaatan data PMKS dari Dinas sosial, selama ini penyaluran zakat ini pun diutamakan kepada masyarakat Tangsel yang kurang mampu. “Dengan kerjasama ini kita mempunyaii sasaran penyaluran yang lebih valid melalui data dinas sosial,”pungkasnya.(irm)

 

KERJASAMA. Dinas Sosial Kota Tangsel Kerjasama Dengan BAZNAS dalam penyaluran zakat untuk PMKS Tangsel.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!