Warga RT007/RW 022 Vila Dago Halal Bi Halal

Diterbitkan  Kamis, 05 / 07 / 2018 22:57 - Berita Ini Sudah :  180 Dilihat

PAMULANG-Warga RT 007/RW 022 Vila Dago, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang terlihat riang gembira pada Minggu (1/7) lalu. Mereka menggelar halal bi halal di Mushola Al Hidayah.

Ketua RT 007 RW 022, Gidion Bulo mengungkapkan rasa syukur dan sukacita, karena, warga dapat memenuhi undangan untuk bersilaturahim, setelah sebulan menunaikan ibadah puasa Ramadan dan merayakan Idul Fitri 1439 H. “Alhamdulillah, kita bisa berkumpul sekaligus silaturahmi,” terangnya.

Ketua RW 022, Komarudin mengajak agar hubungan yang baik selama ini tetap dijaga dan dilestarikan. “Warga yang generasi awal hendaknya tetap berkontribusi aktif di dalam program kegiatan masyarakat, baik di dalam pembangunan lingkungan serta acara-acara seremonial keagamaan,” bebernya.

Acara dimeriahkan juga dengan tampilnyaAliyah (12). Qira’atul Qur’an dengan membaca QS: Al-Mulk. Di sesi berikutnya Muhamad Fardin Tamma (11), berdiri dengan Tahfidzul Qur’an dengan membaca QS: An-Naba’.

Sedangkan, siraman rohani diberikan oleh Ustadz WawanIskandar, yang juga mantan Ketua RT 007 pada periode pertama di lingkungan tersebut. “Pada hari Lebaran warga masyarakat telah melakukan tradisi pulangkampung. Tetapi perlu diingat bahwa apakah pulang kampung yang sesungguhnya itu ? Bahwa kita sebagai hamba Allah agar senantiasa ingat bahwa kita semua akan pulang kehadirat Allah SWT. Untuk itu, agar momen ibadah dengan menahan hawa nafsu di bulan Ramadan dapat diteruskan pada hari-hari di bulan sesudah Ramadan, dengan lebih meningkatkan amal ibadah kita,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah sambil santap siang yang disiapkan oleh ibu-ibu PKK dan ditutup dengan arisan ibu-ibu PKK RT 007/RW  022.(din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!