Benyamin Hadiri Bimbingan Manasik Haji

Diterbitkan  Minggu, 08 / 07 / 2018 21:32 - Berita Ini Sudah :  151 Dilihat

SERPONG-Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menghadiri pembukaan kegiatan Bimbingan Manasik (Bimsik) haji yang diadakan oleh Kementerian Agama.

Bertempat di Aula MAN Insan Cendikia, Serpong kegiatan ini diikuti ratusan calon haji asal Tangsel. Kegiatan Bimsik yang dibuka Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie ini dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Banten yang diwakili Muhammad Aap Afifi, Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rojak, Kasubag TU, Nurhasan, Kasi PHU, A. Sihabudin, Ketua MUI Tangsel, KH. Saidih, para petugas haji TPHI dan TPIHI, dan pimpinan KBIH se-Kota Tangsel.

Wakil Walikota Benyamin Davnie berpesan kepada para calon jemaah haji agar mengikuti kegiatan Bimsik ini dengan baik, agar saat di tanah suci dapat melakukan ibadah dengan baik.

“Saya juga mohon kepada bapak dan ibu, nanti saat di tanah suci agar mendoakan kami, khususnya para pemimpin di kota Tangsel agar dapat menjalankan tugas dengan amanah,” katanya.

Benyamin mengingatkan agar para calon jemaah haji jangan kebanyakan selfie dan diupload ke media sosial selama prosesi ibadah haji. Khawatir muncul sifat Riya yang mengurangi bahkan menghapus pahala ibadah haji.

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel Abdul Rojak mengatakan pada tahun 2018 jumlah calon jemaah haji asal Kota Tangsel mencapai 980 orang. Dengan rincian 457 laki-laki dan 543 wanita. Jemaah haji tertua berasal dari Kecamatan Ciputat Timur berumur 83 tahun atas nama Mujiem Somsoe, dan usia termuda dari KBIH Darul Hikmah atas nama Sidik berumur 18 tahun.

“Jemaah Tangsel terdiri dari empat Kloter. Yaitu, Kloter 28, 35, 52, dan 63, didampingi oleh Tim Pemandu Ibadah Haji Indonesia (TPHI) sebagai ketua Kloter, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terdiri dari dokter dan tim medis, dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD),” jelasnya.

Ditambahkan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Tangsel, A. Sihabudin menjelaskan bahwa kegiatan Bimbingan Manasik haji tingkat kota Tangsel ini diikuti oleh seluruh jemaah asal Tangsel. Bimsik haji ini merupakan salah satu kegiatan yang harus diikuti oleh calon jemaah haji sebelum berangkat ke tanah suci.

“Bimbingan Manasik Haji tingkat kota Tangsel ini merupakan fasilitas yang diberikan kepada calon jemaah haji selain pembinaan, pelayanan, dan perlindungan. Bimsik tingkat kota Tangsel akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Sabtu dan Ahad,” ucapnya.

Sihabudin berharap adanya partisipasi dari calon jemaah haji manakala mendapatkan hal yang kurang dimengerti dalam penyelenggaraan manasik.

“Kegiatan Bimsik ini adalah rangkaian lanjutan dari Bimsik tingkat Kecamatan yang telah dilaksanakan di KUA masing-masing sebagai pembekalan bagi para calon jemaah haji selama berada di tanah suci nanti. Sehingga nantinya mereka dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik,” pungkasnya.(irm)

 

MANASIK. Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie didampingi Kepala Kemenag Tangsel Abdul Rozak saat menghadiri bimbingan manasik haji, kemarin.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!