Kranggan Akan Jadi Eco Wisata

Diterbitkan  Minggu, 08 / 07 / 2018 21:35 - Berita Ini Sudah :  136 Dilihat

SETU-Wilayah Kelurahan Kranggan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel akan disulap menjadi tempat lokasi wisata baru berupa eco wisata.

Destinasi wisata ini merupakan program promosi wisata abang nona Kota Tangsel angkatan 2017 yang ingin ‘membumikan’ Kota Tangsel sebagai Kota Wisata. “Saat ini kami tengah memperindah di Kawasan Kranggan untuk dijadikan Eco wisata,” kata Ketua Pelaksana Project Beautiful Kranggan Rizki Ramadheni.

Menurutnya, pembuatan Eco wisata yang lokasinya berbatasan dengan Kabupaten Tangerang hasil kerjasama dengan Dinas Pariwisata setempat. “Akan dibuat mural disepanjang tembok dan jalan untuk memperindah kawasan Eco wisata,” ucapnya.

Selain itu, kawasan tersebut terdapat view pinggir kali yang bisa dinikmati masyarakat nantinya. Dengan kehadiran eco wisata sebagai destinasi wisata baru di Kota Tangsel diharapkan dapat menarik masyarakat sebagai lokasi alternatif wisata. “Rencananya 21-22 Juli ini kita akan lakukan grand launching Eco wisata bertema Beautiful Kranggan,” ujarnya.

Untuk itu, Rizki berharap masyarakat maupun Pemkot Tangsel mendukung kegiatan pembangunan wisata di Kota Tangsel.

Sementara Ketua Koperasi Cipta Boga Alwani mengatakan, koperasi yang dipimpinnya mengelola agrowisata Saung Cisadane. Lokasi tersebut akan dijadikan eco wisata terintegrasi dengan water front Sungai Cisadane yang akan dilengkapi dengan edukasi pertanian dan peternakan. “Konsep wisata terpadu. Tidak hanya agro wisata. Koperasi ini juga membina 100 home industri dengan 15 komoditi milik warga setempat,” ujarnya.

Kata dia, lahan untuk dijadikan agro wisata seluas 3,5 hektar. Nantinya, di sepanjang dua kilometer bantaran sungai Cisadane bakal dibangun jogging track. “Saya ingin mengembangkan ekonomi kerakyatan agar bisa bermanfaat untuk warga sekitar kawasan agrowisata,” pungkasnya.(irm)

 

KRANGGAN. Wilayah Kranggan akan disulap menjadi tempat wisata eco wisata.

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!