PDIP Apresiasi Pelayanan Disdukcapil

Diterbitkan  Senin, 09 / 07 / 2018 20:57 - Berita Ini Sudah :  172 Dilihat

SERPONG- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan bersama Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan mengapresiasi pelayanan Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan kota Tangsel, Heri Gagarin saat memantau langsung proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) di Kantor Disdukcapil, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, kemarin.

Dalam tinjauannya itu, Gagarin ditemani langsung oleh Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangsel, Iwan Rahayu, dan melihat proses pelayanan dari Disdukcapil Kota Tangsel terhadap masyarakat.

“Kemarin itu, saya hanya ingin melihat seperti apa proses pelayanan pembuatan KTP elektronik di Tangsel, karena kita sama-sama tahu ya, di daerah lain itu banyak dikeluhkan soal pelayanannya. Dan ternyata di Kota Tangsel itu sangat bagus sekali, bahkan bisa saya katakan membuat KTP di Tangsel ini tercepat se-Indonesia,” tegasnya.

Dalam pantauan itu, Gagarin langsung mencoba sebagai pemohon KTP dan dirinya membawa anaknya Rna Annisa Gagarin untuk membuat KTP elektronik sekaligus membuat KK.

“Tidak sampai satu jam, KTP elektronik anak saya langsung jadi dan juga KK milik saya. Dan pelayanan yang baik ini pun bukan hanya kepada saya saja, saya tanya ke warga yang datang pun mengaku sangat puas dengan pelayanan pembuatan KTP dan KK di Disdukcapil Tangsel,” ungkapnya.

Bahkan Gagarin mengatakan, Disdukcapil Kota Tangsel juga semestinya menjadi percontohan bagi daerah lain dalam hal pelayanan publik yang sangat baik dan cepat. “Ini harus menjadi contoh bagi daerah lainya, karena saya melihat langsung cara Disdukcapil memberikan pelayanan yang terbaik,” ungkapnya.

Iwan Rahayu yang juga Anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel, mengatakan memang Disdukcapil Kota Tangsel saat ini menjadi OPD terbaik di Kota Tangsel.

“Disdukcapil memang sudah lama memberikan pelayanan yang sangat baik bagi masyarakat, bahkan juga sangat cepat,” paparnya.

Kepala Disdukcapil Kota Tangsel Dedi Budiawan, mengatakan bahwa sistem pelayanan tersebut sudah menjadi program kerjanya Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Pelayanan ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras teman-teman di Disdukcapil, dan juga ini merupakan termasuk program Ibu Airin yang selalu mengedepankan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!