Tingkatkan Keterampilan Pemuda, Kecamatan Setu Berikan Pelatihan Setir Mobil

Diterbitkan  Senin, 09 / 07 / 2018 20:55 - Berita Ini Sudah :  107 Dilihat

SETU-Untuk menekan angka pengangguran di wilayah Setu, Kecamatan Setu menggelar pelatihan mengemudi. Pelatihan ini diperuntukan untuk meningkatkan kualitas bagi para pemuda diwilayah Setu.

Sekretaris Kecamatan Setu, Saefudin, menjelaskan, pelatihan setir mobil ini merupakan program pembinaan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada diwilayah Setu.

“Kita ingin meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program kegiatan peningkatan kualitas SDM,”ungkapnya.


PELATIHAN. Puluhan pemuda di Kecamatan Setu diberikan pelatihan mengemudi.

Saefudin menjelaskan,tujuan pelatihan setir mobil ini untuk meningkatkan kualitas SDM Kecamatan Setu dalam mengendarai kendaraan roda 4 yang nantinya akan berguna bagi para pemuda dalam bekerja atau meningkatkan perekonomian keluarga.

“Pelatihan stir mobil ini baru pertama dilaksanakan di Kecamatan Setu,”jelasnya.

Kegiatan ini merupakan program Kecamatan Setu yang sumber dananya berasal dari APBD Tangsel tahun 2018. “Kami berharap dengan adanya pelatihan dan keterampilan ini kedepan bisa mengurangi angka penganguran yang ada di Kecamatan Setu,”singkatnya sambil mengungkapkan pelatihan ini diikuti sebanyak 20 orang.

Sementara Abdul Rahman seorang peserta dari Kecamatan Setu mengaku senang mendapat pelatihan setir mobil ini dan gratis. Selama ini memang dirinya ingin sekali bisa mengendarai mobil, tapi karena tidak ada dana akhirnya cita-citanya itu tidak kesampean.

“Alhamdulillah, akhirnya saya bisa belajar setir mobil. tapi karena tidak ada dana akhirnya hanya mimpi saja, tapi sekarang mimpi itu jadi kenyataan,” pungkasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!