Juli, Gedung BNNK Tangsel Mulai Dibangun

Diterbitkan  Selasa, 10 / 07 / 2018 21:31 - Berita Ini Sudah :  128 Dilihat

SETU-Juli ini groundbreaking gedung Badan Narkotika Nasional (BNN) Tangsel akan dilakukan. Rencananya, bangunan yang akan dibangun vertikal sebanyak empat lantai.

Kepala BNN Tangsel AKBP Stince Djonso menyatakan tahap lelang sudah selesai, pemenangnya sudah ada. ”Kalau tidak ada halangan, bulan ini. Kita melakukan peletakan batu pertama,” terangnya, Selasa (10/7).

Berdirinya kantor baru, tentunya akan menambah kemampuan BNNK untuk memerangi narkoba. ”Gedung tersebut berdiri di lahan 1.500 meter, dilengkapi ruang klinik untuk pemeriksaan, aula, konsultasi, mes serta perawatan bagi pecandu dan sel tahanan yang bisa menahan 10 orang pengguna atau pencandu Narkoba,” jelasnya.

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangsel Sony Gunawan mengatakan untuk seluruh pembangunan gedung, semuanya dikerjakan Pemkot. ”Kami hanya pengguna saja. Jadi, lama atau tidaknya. Kami menunggu saja,” tuturnya.

Diketahui, rencana pembangunan yang akan dimulai pada 2017 terhambat kepwal. Pada aturan itu dinyatakan, pinjam pakai lahan masih dalam proses administrasi. Sehingga belum dapat direalisasikan. Saat ini BNNK Tangsel memanfaatkan rumah susun milik KemenPUPERA di Kecamatan Setu.

Sebelumnya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany status tanah itu merupakan hak pakai oleh BNN setempat sama seperti gedung yang diperuntukan kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan bila nantinya bakal dihibahkan tentunya harus melalui sidang paripurna DPRD setempat.(irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!