KPU Tutup Pintu untuk Kubu Saleh Asnawi

Diterbitkan  Selasa, 10 / 07 / 2018 23:04 - Berita Ini Sudah :  166 Dilihat

SERPONG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel menutup pintu rapat-rapat jika Partai Hanura Kota Tangsel pimpinan Saleh Asnawi mendaftarkan Bacaleg. KPU berpatokan dari surat edaran KPU RI jika Hanura kubu Oesman Sapta Odang lah yang sah.

Diketahui pasca terjadi perpecahan di Hanura tingkat pusat antara kubu Oso dan kubu Ambhara, Hanura di Kota Tangsel juga mengalami dualisme kepemimpinan. Kepengurusan Saleh Asnawi berpihak ke Hanura kubu Ambhara, sedangkan Amar Cs ke kubu Oso.

Anggota KPU Kota Tangsel Divisi Pencalonan, Ahmad Mudjahid Zein menerangkan, setelah menerima surat edaran dari KPU RI, terkait strukturisasi kepengurusan Hanura dari tingkat pusat dan tingkat kabupaten/kota, maka pihaknya hanya akan menerima Bacaleg dari kubu Amar.

“Iya benar, kami baru saja menerima surat edaran dari KPU RI soal kepengurusan Hanura di tingkat Kota Tangsel,” ungkapnya.

Dia menyebutkan bahwa berdasarkan surat edaran nomor 649/PL.01.4-SD/03/KPU/VII/2018 yang menyatakan bahwa kepengurusan Hanura yang sah ialah Surat Keputusan (SK) yang telah dikeluarkan oleh Kementrian Hukum dan HAM dengan Nomor M.HH.AH.11.02-58 yang dikeluarkan 6 Juli 2018 yang menegaskan bahwa Partai Hanura kembali ke SK Menhumkam Nomor M.HH-01.AH.11.01 yang dikeluarkan tanggal 17 Januari 2018 lalu dibawah kepemimpinan Oesman Sapta dan Herry Lontung Siregar.

Sehingga untuk pengurus di tingkat Kota Tangsel, Mudjahid mengatakan, bahwa KPU Kota Tangsel melihat kepEngurusan yang diakui oleh OSO dan Herry Lontung. Dan untuk tingkat Kota Tangsel pengurus DPC yang mendapatkan SK dari OSO dan Herry Lontung ialah pihak Amar.

“Karena Pak Amar dan Pak Ilhamsyah yang secara struktural mendapatkan SK dari OSO dan Herry Lontung, maka kami hanya menerima berkas pendaftaran yang ditandatangani oleh Amar,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mudjahid menerangkan, KPU Kota Tangsel tidak akan menerima berkas pendaftaran dari kubu Saleh Asnawi, selain dari Amar. “Dan di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) pun, memang sejak awal sudah nama Pak Amar,” ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Kota Tangsel, Amar mengatakan, pihaknya akan terus membuka pintu bagi seluruh kader Hanura untuk kembali dan bersama-sama membangun Hanura Kota Tangsel.

“Kami membuka pintu untuk kembali bersama-sama membangun Hanura. Karena saya rasa saat ini tidak ada gunanya meributkan hal lain, selain kita bersama-sama kembali ke Hanura dan membangun Hanura di Kota Tangsel,,” ungkapnya.(dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!