Pelaku Usaha Rumahan Diajarkan Cara Berbisnis Online

Diterbitkan  Selasa, 10 / 07 / 2018 21:35 - Berita Ini Sudah :  195 Dilihat

SAMBUTAN: Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada DPMP3AKB Kota Tangsel Yuspinah (kanan) di dampingi Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan pada DPMP3AKB, Mercy Apriyanti (kiri) memberikan sammbutan di acara Pengembangan Ekonomi Perempuan di Indonesia, Pamulang, Selasa (10/7).

PAMULANG-Pelaku Usaha Rumahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diajarkan cara berbisnis online untuk memasarkan produk usaha mereka. Pelatihan tersebut diberikan oleh

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Tangsel, bertempat di Rumah Makan dikawasan Pamulang, Kota Tangsel,Selasa (10/7).

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada DPMP3AKB Kota Tangsel Yuspinah, menjelaskan, mengatakan pertumbuhan bisnis digital meningkat sebesar 17% dalam 10 tahun terakhir dengan total 26,2 juta pengusaha online.

“Pertumbuhan bisnis digital Indonesia dalam 10 tahun terakhir tumbuh sekitar 17% dengan total sekitar 26,2 juta pengusaha online berdasarkan data BPS, 2016 dan data dari Social Research & Monitoring menunjukkan transaksi online mencapai US$ 4,89 miliar dari 8,7 juta online shopper, untuk itu kita memberikan atau mengajarkan mereka untuk memulai bisnis online, karena bisnis ini sangat bermanfaat dan menghasilkan,”ungkapnya.

Hal ini merupakan peluang bagi pelaku usaha rumahan untuk memulai bisnisnya melalui bisnis online dengan berjualan melalui media sosial.

Kasi Kualitas Hidup Perempuan DPMP3AKB Tangsel, Mercy Apriyanti, menjelaskan, penyuluhan bisnis online untuk pelaku usaha rumahan ini diikuti sebanyak 35 peserta berasal dari tujuh kecamatan yang ada di Tangsel.

“Kita ingin para pelaku usaha yang kebanyakan ibu rumah tangga ini dapat mengikuti perkembangan teknologi. Dengan menggunakan smartphone yang ada dikenalkan cara praktis berbisnis via Facebook, Instagram,bahkan google bisnis sehingga tanpa perlu keluar rumah dapat mempromosikan usahanya dan mendapatkan tambahan income,”jelasnya.(irm)

 

SAMBUTAN. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan pada DPMP3AKB Kota Tangsel Yuspinah (kanan) di dampingi Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan pada DPMP3AKB, Mercy Apriyanti (kiri) memberikan sammbutan di acara Pengembangan Ekonomi Perempuan di Indonesia, Pamulang, Selasa (10/7). (Demysanjaya/Tangselpos)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!