Rumah Sentra Kemasan Gelar Halal Bi Halal dan Dialog Interaktif

Diterbitkan  Selasa, 10 / 07 / 2018 23:04 - Berita Ini Sudah :  247 Dilihat

SERPONG-Idul Fitri telah lama berlalu. Namun momen hari raya masih terasa hingga kini. Seperti, kemarin, di Rumah Sentra Kemasan (RSK) Provinsi Banten, Serpong, para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar halal bi halal.

Direktur RSK, Alwani mengungkapkan, acara halal bi halal mengusung tema “Kolaborasi Pelaku UKM Merajut Persaudraan untuk Tingkatkan Daya Saing Produk Unggulan Berbasis Ketahanan Pangan, Pertanian Dan Perikanan Kota Tangerang Selatan” ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota.

“RSK merupakan salah satu binaan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan. Acara ini dalam rangka silaturahmi dan halal bi halal bersama seluruh pelaku UKM yang ada di Tangsel,” kata Alwani.

Acara disponsori oleh Bank BJB Kota Serang dan Saung Cisadane yang didukung oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tangsel, selain yang membina RSK selama ini.  Dihadiri lebih dari 150 orang didominasi UKM serta para mitra.

“Ada banyak manfaat diperoleh dari kegiatan halal bi halal ini, kami pengurus RSK dan seluruh UKM Tangsel dapat lebih erat menjalin hubungan mitra kerja. Di sini juga sebagai ajang saling mengenal produk peserta yang hadir, bagian dari marketing,” tambah Alwani.

Rangkain acara disi dengan dialog interaktif tentang bagaimana mengemas sebuah produk unggulan. Selain itu ada presentasi program RKS Provinsi Banten, serta paparan tentang kerjasama produk perbankan bagi koperasi dan UKM oleh pihak BJB serta barnding produk di era digitalisasi.

“Dengan disi berbagai dialog interaktif tak hanya halal bi halal semata, namun memperoleh nutrisi informasi yang dapat dibawa pulang untuk dikembangkan sebagai wirausaha. Semoga para pelaku usaha di Tangsel berkembang dan maju pesat,” doanya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tangsel, Nur Slamet  memberikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan. “Kami mengapresiasi dan bangga ada kegiatan seperti ini. Kegiatan seperti ini baru dilakukan pertama kalinya. Selain itu  kegiatan ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi sesama pelaku usaha di Bidang Pangan, Pertanian dan Perikanan,” pesannya.(din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!