Ziarah ke Makam Bung Hatta Pembuka Harkopda ke 71

Diterbitkan  Selasa, 10 / 07 / 2018 22:35 - Berita Ini Sudah :  133 Dilihat

SETU-Hari Koperasi Daerah (Harkopda) Kota Tangsel ke 71 segera dimulai. Sebagai kegiatan pembukaan dimulai dari ziarah makam Bung Hatta. Rencana dilaksanakan pada Rabu (11/7) ke Taman Makam Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
Sebagaimana Bung Hatta adalah seorang Proklamator sekaligus Gerakan Koperasi Indonesia. Kegiatan ini bagian dari bentuk penghormatan para aktivis penggerak koperasi di Kota Tangsel. Bung Hatta telah berjasa dalam meletakkan pondasi pembangunan bangsa menjadikan ekonomi kerakyatan dan koperasi sebagai amanat perjuangan bangsa dalam mensejahterakan rakyat.
Ketua Panitia Harkopda Ke-71, Intansuri Syafei mengatakan acara ziarah ini kali pertama dilakukan dari peringatan tahun sebelumnya sebab ini memiliki spirit untuk semangat gerakan koperasi dan Tangsel. Tak hanya ziarah perserta akan mengikuti malam renungan gerakan koperasi.
“Manfaat yang mau diambil dari kegiatan ziarah dan malam renungan gerakan koperasi ini adalah kita ingin mengenang jasa pahlawan dan mengambil hikmah perjuangannya guna meningkatkan spirit perjuangan kami dalam mewujudkan cita-cita founding father Koperasi Indonesia”, tukas Intan yang menjabat Wakil Ketua Dekopinda Kota Tangsel.
Melalui malam renungan diharapkan para aktivis koperasi Tangsel dapat berkontemplasi mengevaluasi kinerja dan perjuangan selama ini. Bagaimana upaya menggerakan koperasi yang telah dilakukan sambil menyusun dan membuat resolusi untuk meningkatkan komitmen perjuangan serta menumbuhkan ekonomi kerakyatan. Pihaknya mengajak kepada komponen pengiat koperasi di Tangsel ikut bergabung memeriahkan acara ini.
“Kami sangat berterima kasih kepada para pengurus Dekopinda dan pengurus Koperasi yang banyak membantu untuk suksesnya kegiatan ini. Melalui kontribusi sumbangan dana, materi dan tenaganya,”tambah ia.
Ketua Dekopinda Kota Tangsel, Dudung E.Diredja, menyampaikan pesan untuk penggerak koperasi di Tangsel supaya memanfaatkan momentum hari lahir Koperasi ke-71 ini. Jadikan tahun kebangkitan koperasi kota Tangsel menuju Tangsel Kota Koperasi. Sebagaimana peringatan Harkopda diperingati setiap 12 Juli.
“Saya sangat bangga dengan semangat para aktivis koperasi yang tidak pernah cape memperjuangkan ekonomi kerakyatan di Kota Tangsel. Saat ini aktifitas mereka terus menggeliat dalam menumbuhkan UKM Kota Tangsel menjadi lebih berdaya lagi,” tegas Dudung. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!