NasDem Banten Ikut-ikutan Dukung TGB Dampingi Jokowi

Diterbitkan  Rabu, 11 / 07 / 2018 22:58 - Berita Ini Sudah :  226 Dilihat

SERPONG-Partai NasDem Banten menilai Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Madji alias Tuan Guru Bajang (TGB) cocok untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan TGB sebagai wakil presiden (wapres) berpasangan dengan Jokowi itu mencuat saat halal bi halal Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Banten di Rawabuntu, Serpong, kemarin.

Ketua DPW Partai NasDem Banten, Wawan Iriawan mengungkapkan, NasDem Banten mendukung TGB maju sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Jokowi di Pilpres nanti.

“Untuk bursa calon wakil presiden, partai NasDem Banten merekomendasikan seorang gubernur yang ada di NTB, yaitu TGB,” ujar Wawan.

Dipilihnya TGB yang menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Barat dua periode itu, yakni sejak 2008-2013 dan 2013-2018 ini, menurut Wawan, bukan tanpa sebab. TGB yang merupakan doktor alumni Universitas Al-Azhar, Mesir itu, dinilai berhasil membawa kemajuan bagi masyarakat NTB.

“Kepribadian yang ada pada seorang TGB, ini sangat baik. Karena dia memiliki background pendidikan yang sangat bagus, seorang doktor dan berhasil sebagai gubernur NTB,” ungkapnya.

Kendati demikian, Wawan menerangkan, bahwa semua itu tergantung pada pilihan Jokowi nantinya. “Itu saran dan usulan dari NasDem Banten. Karena TGB cocok untuk mendampingi Jokowi. Tapi kalaupun pak Jokowi tidak memilih TGB, terserah. Itu hanya usulan NasDem Banten saja,” tandasnya.

Diketahui, KPU Pusat akan membuka pendaftaran pasangan Capres dan Cawapres pada 4-10 Agustus 2018 mendatang. Dengan akan dibukanya pendaftaran Capres tersebut, sejumlah tokoh pun muncul untuk mendampingi incumbent sebagai Cawapres. Mulai dari militer hingga tokoh agama.

Sejumlah tokoh tersebut di antaranya Gatot Nurmantyo, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jusuf Kalla, Mentri Keuangan Sri Mulyani dan Jimly Asshiddiqie. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!