Pemkot Tangsel Dorong Percepatan Pelaksaan Berusaha

Diterbitkan  Rabu, 11 / 07 / 2018 22:12 - Berita Ini Sudah :  142 Dilihat

SERPONG UTARA-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperkuat upaya untuk meningkatkan kemudahan dan percepatan berusaha dengan mensinergikan satuan tugas (satgas) percepatan pelaksanaan berusaha. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Tangsel Wijaya Kusuma, saat sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha, di Solmarina, Serpong Utara, Rabu (11/7).

Wijaya Kusuma, menjelaskan, seperti amanat Peraturan Presiden nomor 91 tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha, Satgas tersebut perlu bersinergi untuk meningkatkan investasi dan kemudahaan berusaha yang efektif.

“Untuk itu, perlu adanya peran aktif satgas leading sector yang bertanggung jawab untuk mengawasi kegiatan usaha yang ada di Tangsel. Satgas ini dilengkapi dengan sistem komunikasi daring, agar bisa tracking semua permohonan investasi yang berjalan,” tegasnya.

Sementara itu Asisten Daerah II bidang Ekonomi dan Pembangunan, Retno Prawati, menjelaskan, percepatan pelaksanaan berusaha adalah merupakan penentu utama pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, pengurangan kemiskinan atau lembaga dan pemerintah daerah untuk memulai melaksanakan serta mengembangkan kegiatan usaha.

“Percepatan berusaha perlu adanya penataan agar menjadi pendukung dan bukan sebaliknya menjadi hambatan perkembangan usaha, Dalam penataan kembali sebagaimana diatas diwujudkan dalam bentuk pelayanan, pengawalan (end to end) dan peran aktif penyelesaian hambatan pelaksanaan berusaha melalui pembentukan satuan tugas baik pada tingkat Nasional, Kementerian, daerah, Provinsi serta daerah kabupaten kota melalui penyerderhanaan reformasi peraturan, “ungkapnya.

Kota Tangsel telah membentuk satgas melalui surat keputusan Walikota Tangsel Nomor 500/kep.224-Huk/2018 tentang satgas percepatan pelaksanaan berusaha.(irm)

SOSIALISASI. Pemkot Tangsel melakukan sosialisasi Peraturan Presiden Tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha, Kemarin.

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!