Puluhan Warga Buat SKTM Untuk Keperluan PPDB

Diterbitkan  Rabu, 11 / 07 / 2018 22:09 - Berita Ini Sudah :  145 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Puluhan warga Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel berbondong-bondong membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).Surat ini ditujukan pemohon untuk kepentingan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di tingkat SMA dan SMP.

Lurah Cirendeu Win Fadilianta menerangkan, penerbitan SKTM tidak lagi di kantor kelurahan, melainkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.“Kelurahan hanya memberikan pengantar yang didahului lampiran pengantar RT/RW dari domisili pemohon,” ucap dia, Selasa 10 Juli 2018.

Menurutnya, di tahun 2018 ini permohonan pengantar SKTM di Kelurahan Cirendeu tak terlalu banyak, biasanya permohonan pengantar surat tidak mampu itu, dibutuhkan warga untuk keperluan berobat dan rawat inap di Rumah Sakit.“Sekarang sih engga kaya dulu, apalagi sekarang rumah sakit di kita sudah gratis jadi itu hampir dibilang jarang. Memang setelah lebaran ini ada permohonan pengantar itu (SKTM). Saya engga hafal tapi di kisaran 30 permohonan,” ucapnya.

Dari pengantar permohonan SKTM itu, lanjut Win, seluruhnya adalah pemohon yang hendak mendaftarkan putra putri mereka ke sekolah negeri.“Rata, yang SMP dan SMA. memang orang tua yang memohon ini bilang untuk keperluan daftar PPDB. Pengantar itu tidak bisa kami keluarkan sembarangan, miskin juga ada kriterianya. Jadi yang kami berikan memang yang benar miskin,” singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!