Ustad Abdul Somad Dikukuhkan Sebagai Duta Zakat Nasional

Diterbitkan  Rabu, 11 / 07 / 2018 22:13 - Berita Ini Sudah :  322 Dilihat

TABLIGH AKBAR: Ustad Abdul Somad terlihat memberikan Tausiyah di depan Jemaah dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Baitussalam, BSD, Rabu (11/7). Tabligh Akbar yang mengambil tema Menjalani Kehidupan Mengikuti Sunah tersebut, mengajarkan kepada Jemaah Tabligh Akbar cara Sunnah yang di jalankan Nabi Muhammad.

SERPONG-Ustaz Abdul Somad, Lc, MA (UAS) resmi menerima pinangan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk menjadi Duta Zakat Indonesia. Pengukuhan UAS tersebut dilakukan pada acara tabligh akbar dan pemberian santunan BAZNAS untuk 10 pesantren tahfiz dan yayasan yatim dan dhuafa di Masjid Baitussalam, Komplek  Perumahan The Green, BSD City, Serpong, Rabu (11/7).
Pengukuhan UAS sebagai Duta Zakat Indonesia dilakukan secara seremonial dengan memasangkan kain selempang yang dilakukan oleh  Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor kepada Ustad lulusan Universitas Al-Azhar Mesir itu. “Alhamdulillah, Ustaz Abdul Somad bersedia menjadi Duta Zakat Indonesia. Semoga nama besar dan kharisma beliau semakin menggelorakan spirit Kebangkitan Zakat di negeri ini,” ujar Wakil Ketua BAZNAS, Dr. Zainulbahar Noor.
Zainul mengatakan, pemilihan Ustad asal Pekanbaru,Riau ini dikarenakan UAS saat ini memiliki magnet yang sangat besar dalam dunia dakwah sehingga diharapkan dapat menarik masyarakat untuk menyalurkan Zakat nya melalui Lembaga BAZNAS. Selain itu UAS sendiri pernah menjadi anggota BAZNAS Provinsi Riau (2009-2014); anggota MUI Provinsi Riau (2009-2014); dan Sekretaris Lembaga Bahtsul Masa’il Nahdlatul Ulama Provinsi Riau (2009-2014).
“Kami berharap dengan menjadi Duta Zakat Indonesia yang mengajak masyarakat Indonesia menyalurkan zakat melalui lembaga resmi akan semakin mengoptimalkan gerakan zakat dan membumikan moto ‘kuat karena zakat’. Sehingga zakat dapat menjadi lifestyle di masyarakat,” katanya.
Selain pengukuhannya sebagai Duta Zakat, dalam kesempatan tersebut  Ustad Abdul Somad pun menyampaikan tausyiahnya dihadapan ribuaan Jemaah yang hadir . Dirinya pun mengajak Jemaah yang hadir untuk menunaikan Zakat dan menghindari rizki dari jalur yang tidak halal.
“Mari berzakat ke BAZNAS. Jangan sampai kita makan harta haram karena di dalamnya ada hak fakir miskin dan asnaf lainnya,” ujarnya.(irm)
TABLIGH AKBAR. Ustad Abdul Somad terlihat memberikan Tausiyah di depan Jemaah dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Baitussalam, BSD, Rabu (11/7). Tabligh Akbar yang mengambil tema Menjalani Kehidupan Mengikuti Sunah tersebut, mengajarkan kepada Jemaah Tabligh Akbar cara Sunnah yang di jalankan Nabi Muhammad.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!