Sekda Tangsel Himbau Pentingnya Pendidikan Agama Untuk Keluarga

Diterbitkan  Kamis, 12 / 07 / 2018 21:44 - Berita Ini Sudah :  179 Dilihat

SERPONG-Sekretaris Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhamad  menghimbau kepada seluruh orangtua agar bisa menerpakan pendidikan agama untuk keluarganya. Karena Kepribadian manusia yang bagus diimbangi dengan penerapan agama. Hal tersebut diungkapkan Sekda Tangsel diacara peningkatan kapasitas kepribadian anggota DWP, Kamis (12/7).

“Kepribadian terbentuk dari sebuah pendidikan, sehingga ada dua pendidikan yang tidak boleh lepas untuk anak-anak kita, maupun keluarga kita, yakni pendidikan agama dan umum.

Dua duanya beriringan, harus seimbang tidak boleh berat sebelah,” kata Muhamad, dalam kegiatan yang digagas oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Pemberdayaan Masyarakat, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB) Kota Tangsel.

Menurutnya, pendidikan umum penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat. Karena didalamnya ditanamkan pendidikan sosial, ekonomi, interaksi, kreatifitas dan lainnya. Sehingga sangat dibutuhkan oleh setiap orang. “Namun pendidikan agama tidak kalah pentingnya. Karena pada pada saat pendidikan umum tidak bisa memecah masalah kehidupan, maka yang dibutuhkan adalah ilmu agama,” ujarnya.

Pemkot Tangsel sangat mendukung adanya keberlangsungan kedua pendidikan itu. Untuk pendidikan umum, tentunya Tangsel mendukung pembangunan berbagai macam pusat edukasi. Misalnya pembangunan Ekowisata Inggris Village di kawasan Ciater. Selain itu memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk memperoleh ilmu dimana saja. Taman Kota misalnya.

“Sementara untuk bidang pendidikan agama, Kota Tangsel kini bekerjasama dengan Kemenag memberikan kurikulum kitab kuning, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. Karena Pemkot Tangsel peduli dengan kedua pendidikan tersebut,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua DWP Kota Tangsel Endah Muhamad mengatakan bahwa peningkatan kapasitas ini dilakukan supaya orang tua khususnya ibu di dalam keluarga bisa lebih peka terhadap informasi. Selain itu diharapkan supaya para ibu bisa melihat dan memastikan tumbuh kembang anak-anaknya melalui pendidikan karakter atau kepribadian diri dalam bersikap.

“Makanya sekarang kami undang narasumber untuk bisa menjelaskan trik dan tips memberikan pendidikan yang tepat bagi anak-anak atau anggota keluarga yang ada,” singkatnya.(irm)

 

DWP. Sekda Tangsel Muhamad membuka kegiatan peningkatan kapasitas kepribadian di Serpong, Kamis (12/7)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!