250 UMKM Dapat Bantuan Dana Bergulir dari FIFGROUP

Diterbitkan  Sabtu, 28 / 07 / 2018 10:08 - Berita Ini Sudah :  795 Dilihat

FIFGROUP bersama dengan Asuransi Astra menyasar masyarakat melalui dana bergulir bagi 250 UMKM yang berasal dari 5 kelurahan di wilayah kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan. Ke-250 UMKM ini merupakan masyarakat yang tergabung dalam kategori Rumah Tangga Prasejahtera.

Kemarin, Chief Corporate Communication & EHSR FIFGROUP Yulian Warman, SVP Corporate Secretary Asuransi Astra, dan Camat Cilandak Tomy Fudihartono menyerahkan bantuan dana bergulir tersebut dengan total Rp 30 juta dengan jumlah penerima 15 UMKM.

Dana bergulir tersebut pertama kali digulirkan pada tahun 2016 sejumlah Rp 65 juta dan telah digunakan untuk mendukung bisnis kecil menengah yang dilakukan oleh 26 UMKM.

Menurut Yulian, kembali komitmen FIFGROUP dalam pelaksanaan program CSR bagi masyarakat Indonesia.

“Program FIFGROUP Peduli akan senantiasa kami jalankan karena itu merupakan misi kami. Kami berharap kami dapat memberikan lebih banyak manfaat dan dampak positif bagi masyarakat. Di mana ada FIFGROUP, di situ FIFGROUP harus dapat memberikan manfaat bagi sekitarnya.” tegasnya.

Kegiatan CSR FIFGROUP terbagi kedalam empat pilar utama yaitu pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta lingkungan. Pendidikan dan pemberdayaan masyarakat masih berada pada prioritas utama program CSR FIFGROUP dilanjutkan dengan kedua pilar lainnya.

Program FIFGROUP Peduli dijalankan serentak di semua titik operasional FIFGROUP. Saat ini FIFGROUP memiliki sekitar kurang lebih 600 titik jaringan operasional yang tersebut di seluruh Indonesia.

Selain menyalurkan dana bergulir untuk pengembangan UMKM Rumah Tangga Prasejahtera, FIFGROUP juga secara rutin menyelenggarakan pelatihan dan pendampingan bagi UMKM binaan di seluruh wilayah operasional FIFGROUP. FIFGROUP juga membantu proses pemasaran dari setiap UMKM binaannya untuk memastikan keberlangsungan bisnis dari UMKM yang ada.

Di wilayah Jakarta sendiri, FIFGROUP dan Asuransi Astra memiliki 81 UMKM binaan yang telah dibina secara rutin. Setiap proses dan perkembangan dari setiap UMKM tersebut akan dipantau dan didukung.(aco)

Komentar Anda

comments