Partai Berkarya Lirik Pemuda dan Pemilih Pemula

Diterbitkan  Rabu, 08 / 08 / 2018 22:36 - Berita Ini Sudah :  182 Dilihat

SERPONG- Pemilih pemuda merupakan lumbung suara terbesar untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Bahkan kalangan pemuda dan pemilih pemula disebut-sebut memiliki persentase cukup tinggi di berbagai daerah, seperti daerah pemilihan (dapil) 3 untuk DPR RI yaitu Tangerang Raya (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangsel).

Dari data Partai Berkarya pada Pemilu 2019, jumlah pemilih pemula atau muda sangat signifikan. Berdasarkan pendataan data pemilih, pemilih berusia 17-38 tahun mencapai 55 persen dari jumlah total pemilih pada Pemilu 2019.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya, Syaefunnur Maszah, sebagian besar para pemilih pemula dan pemuda pun sudah sangat rasional dan melek politik.

Di era saat ini para pemuda lebih mudah dalam mengakses informasi, sehingga tidak ketinggalan terhadap informasi perkembangan politik.

“Mendapatkan kepercayaan ini tentu juga menjadi konsentrasi kami, Karena kami melihat para pemilih muda saat ini bisa diharapkan sebagai penentu nasib bangsa ini ke depannya,” ujar pria yang juga maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI dari dapil Banten 3.

Dia juga mengatakan, bahwa karakter pemilih muda saat ini juga kritis, terutama dalam hal mencari tahu siapa saja calon legislatif yang maju nanti. “Pemilih muda itu kritis, sehingga ingin tahu apa visi dan misi calon, yang kemudian dibandingkan dengan rekam jejaknya,” ujarnya saat ditemui di kawasan Serpong, kemarin.

Dengan sikap kritis, rasional, dan melek teknologi informasi ini, maka pemuda pasti akan memilih calon DPR RI yang tidak korup dan peduli pembangunan SDM Kepemudaan misalnya pendidikan yang bagus dan penciptaan lapangan kerja untuk pemuda.

“Makanya membangun kualitas SDM muda yang handal akan menjadi salah satu fokus penting dari program unggulan saya. Karena pemudalah yang dapat menentukan nasib masa depan bangsa”, tambah Syaefunnur yang sebelumnya juga sebagai Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga organisasi Putra putri veteran pejuang Kemerdekaan Indonesia.

Hal itu dia sampaikan juga, karena memang fokus dari Partai Berkarya salah satunya ialah bagaimana membuat para pemuda juga memiliki karakter cinta tanah air yang lebih tinggi lagi.

“Tidak hanya kita bangun kualitas SDM nya, tetapi juga kita bentuk karakter pemuda itu menjadi pemuda yang lebih cinta NKRI. Ini juga yang menjadi salah satu program Partai Berkarya,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!