Persikota Cukur Persic Cilegon


Persipan WO Gara-gara Nomer Punggung

Diterbitkan  Rabu, 08 / 08 / 2018 23:14 - Berita Ini Sudah :  174 Dilihat

SERANG-Kesebelasan Serang Jaya bak ketiban durian runtuh pada penyelenggaraan Liga 3 Indonesia Zona Banten 2018. Kepastian itu didapat, usai menang walk out (WO) atas Persipan Pandeglang pada laga perdana grup B di Stadion Heroik, Grup I Kopassus, Kota Serang, Rabu (8/8).

Pantauan Tangsel Pos, ketika para pemain dari kedua kubu hendak memasuki lapangan, Sekertaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Serang Ahyudin melakukan protes karena ada pemain Persipan yang tidak lolos administrasi, namun dimainkan.

Begitu dicek secara keseluruhan, terdapat fakta lainnya. Di mana ada 16 pemain tidak sesuai antara nama dengan nomor punggung yang diajukan ke PSSI Pusat. Alhasil, wakil Kabupaten Pandeglang itu terkena WO.

“Terpaksa kami WO, soalnya tidak sesuai. Dari 16 pemain yang didaftarkan ke akun PSSI pusat pukul 13.00 WIB hari ini (kemarin,red), hanya tiga pemain yang sesuai nama dengan nomor punggung. Secara regulasi, itu tidak bisa dilanjutkan. Kalau ada tujuh pemain, pertandingan baru bisa dilaksanakan,” papar Ari Santosa, Korlap 33 Asprov PSSI Banten.

Padahal, diakui Ari, regulasi tersebut sudah disampaikan kepada seluruh peserta sejak workshop di awal jelang Liga 2 Zona Banten digulirkan.

Pelatih Persipan Pandeglang, Suhaedi menilai panitia terlalu kaku dengan mengambil keputusan WO untuk timnya itu. Padahal pertandingan masih bisa berjalan, dengan panitia membuat berita acara terkait ada kesalahan teknis nomor punggung.

“Lalu dilaporkan saja ke pusat. Selesai kok. Terkecuali pemain itu tidak sah, baru kita terima di WO. Ini kan masalah teknis saja,” keluh Suhaedi.

Dengan keputusan tersebut, diakui Suhaedi, dirinya tidak mengetahui apakah Badak Jawa (julukan Persipan) akan mengikuti pertandingan selanjutnya atau tidak. “Kami kembalikan ke menejemen perihal hal ini,” ucapnya.

Kekecewaan pun dilontarkan Pelatih Serang Jaya, Halabi As’ad. Menurutnya, pertandingan tidak seharusnya berakhir seperti itu. “Saya pikir malah awalnya tidak di WO, tetap berjalan. Namun, keputusan wasit sudah bulat,” kata Halabi.

Alhasil, pria yang kerap disapa Brew tidak bisa melihat hasil latihan Wahyu Cs selama ini. “Saya jadi tidak mengetahui apa evaluasi permainan tim. Tapi, apapun itu, patut kita syukuri bersama raihan tiga poin atas Persipan,” pungkasnya.

Sementara, hasil pertandingan lainnya di Grup B, Persikota Tangerang sukses mencukur Persic Cilegon dengan skor meyakinkan 3-0.

Gol kemenangan Bayi Ajaib dipersembahkan Ardi Ramdani di menit 26 dan 53, serta satu gol lagi dilesatkan Dean Nurhaji di menit 62. Tiga poin ini membuat Si Kuning berada di puncak klasemen sementara grup B dengan tiga poin disusul Laskar Surosowan (julukan Serang Jaya).

Untuk pertandingan lanjutan Liga 3 lainnya akan dimainkan pada Jumat (10/8) antara duta FC dengan bantara SC pada pukul 13.30 WIB serta Banten Jaya FS duel dengan Sam’s Soccer pukul 15.30 WIB.(cmb)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!