Parpol Koalisi di Tangsel Siap Raih Kemenangan


Jokowi-Ma’ruf Amin Duet Ideal Nasionalis-Religius

Diterbitkan  Kamis, 09 / 08 / 2018 23:25 - Berita Ini Sudah :  153 Dilihat

SERPONG-Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin sebagai pasangannya di Pilpres 2019. Para politisi Kota Tangsel dari parpol koalisi Indonesia Kerja menilai Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan duet ideal.

Semalam, Jokowi mendeklarasikan pasangannya dari alim ulama itu di Restoran Plataran Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat. Semula memang sempat tersiar kabar, Mahfud MD yang bakal mendampingi calon petahana itu di Pilpres mendatang.

Dipilihnya Ma’ruf Amin mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah partai koalisi, termasuk parpol di Kota Tangsel yakni, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Golkar, PKB, PPP, PDIP, PSI, Perindo, dan PKPI.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangsel, Iwan Rahayu, mengaku semua kader PDI Perjuangan Kota Tangsel sangat gembira mendengar kabar tersebut dan siap mendulang suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Sangat luar biasa keputusan Pak Jokowi dengan memilih ulama besar Ma’ruf Amin sebagai calon Wakil Presiden. Ini menunjukan beliau paham betul terhadap kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Dengan begini terjawab sudah dalam mengelola negara diperlukan Nasionalis-Religius,” ujarnya.

Tidak hanya PDI Perjuangan, Ketua DPC Hanura Tangsel, Amar pun menyambut gembira hasil deklarasi tersebut. Amar menilai Jokowi-Ma’ruf Amin adalah pasangan yang sangat ideal.

“Nasionalis dan Relgius, ini pasangan yang sangat ideal. Indonesia sangat membutuhkan pemimpin seperti ini. karena perlu kita ingat isu SARA sangat kuat sejak Pilkada DKI, sehingga dengan munculnya Pak Ma’ruf Amin mampu meredam emosi publik yang terus memainkan isu tersebut. Ini adalah pasangan penyejuk,” tegas Amar.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Tangsel, Abdul Rasyid. Dia mengatakan, bahwa sejak awal di tingkat pusat bahwa Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih pasangannya.

Dan munculnya nama Ma’ruf Amin, menurut Rasyid, merupakan pilihan yang tepat dalam perhelatan Pilpres nanti. Dan Golkar juga siap memenenagkan pasangan Capres dan Cawapres tersebut di Tangsel.

“Ini pilihan yang tepat, dan kami siap untuk memenngkan Pak Jokowi dengan Pak Ma’ruf Amin di Kota Tangsel pada Pilpres nanti. Pasangan Nasionalis-Religius ini sangat ideal untuk negara kita,” ujarnya.

Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi pun mengaku para kader PKB juga siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kota Tangsel. “Ini sudah pasangan ideal, Pak Jokowi betul-betul paham apa yang dibutuhkan negara ini. dan kami dari PKB Tangsel siap memenangkan pasangan ini,” pungkasnya.(dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!