Wujudkan Tangsel Bebas Narkoba, Kesbangpol Bahas Raperda P4GN

Diterbitkan  Kamis, 09 / 08 / 2018 21:22 - Berita Ini Sudah :  198 Dilihat

SERPONG UTARA-Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pembahasan raperda penyuluhan pencegahan peredaran penyalahgunaan minuman keras dan narkoba (P4GN) untuk mewujudkan Tangsel berkualitas bebas narkoba. Pembahasan tersebut dilakukan di salah satu hotel dikawasan Serpong Utara, Kamis (9/8).

Kepala Kesbangpol Tangsel, Azhar Syam’un Rachmansyah, menjelaskan, kegiatan ini untuk menggali saran dan pendapat serta masukan dari berbagai stakeholders dalam rangka mendiskusikan apakah perda tentang P4GN sudah cukup layak di buat di Tangsel atau belum, untuk itu kesbangpol mengundang berbagai stakeholders dari unsur LSM, ormas penggiat narkoba, perwakilan SKPD, tokoh masyarakat dan unsur pemuda.

“Secara regulasi sebenarnya sudah cukup dari undang-undang dan peraturan pemerintah tapi hasil diskusi perlu juga dikaji secara akademis dengan fakta lapangan,”ungkapnya.

Azhar menjelaskan, Walikota dalam sambutannya sudah menegaskan bahwa pemdaTangsel sangat komit terhadap P4GN ini karena dan aturan yang ada dan tinggal dilaksanakan saja, namun apabila memang dirasa perda P4GN ini sudah sangat penting maka Pemkot siap memfasilitasi proses penyusunan perda P4GN.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, menyampaikan dukungannya dalam pelaksanaan ini. “Kegiatan ini memiliki fokus pada permasalahan yang saat ini sedang menjadi sorotan semua pihak yaitu terkait dengan bahaya narkoba. saya yakin, kita semua sepakat bahwa kita harus mengambil bagian atau berpartisipasi aktif dalam menyikapi permasalahan ini. sehubungan dengan hal ini, mari kita berharap bersama, kegiatan ini, setidaknya akan memberikan manfaat,”ungkapnya.

Manfaat yang diberikan yakni meningkatkan kesadaran semua pihak tentang bahaya atau dampak negatif narkoba, memberikan solusi dan masukan terkait dengan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya penggunaan narkoba dan zat adiktif lainnya.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa permasalahan penggunaan narkoba ini,  merupakan sebuah isu yang sangat krusial. Krusial, karena disamping memiliki dampak negatif yang luar biasa besar, dua permasalahan ini juga mengarah kepada kalangan generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa. kita semua tentunya tidak ingin, dua permasalahan ini menjadi penghalang pembangunan generasi penerus bangsa.”jelasnya.

Berdasarkan data ,dari tahun 2016 hingga sekarang, kurang lebihnya 100 orang pengguna narkoba direhabilitasi di badan narkotika nasional (BNN) Kota Tangsel.  melihat masalah tersebut diatas , pemerintah kota  perlu membuat  regulasi kebijakan dalam rangka mengantisipasi bahaya narkoba yang lebih besar lagi.(irm)

 

PEMBAHASAN.  Kesbangpol Kota Tangsel melakukan pembahasan mengenai raperda P4GN yang berlangsung di salah satu hotel di Kawasan Serpong Utara, Kamis (9/8).

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!