Lurah Pisangan Dekatkan Diri dengan Warga Lewat Jumsih

Diterbitkan  Jumat, 10 / 08 / 2018 23:04 - Berita Ini Sudah :  166 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Jumat Bersih (Jumsih) salah satu upaya untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya bagi para pejabat setingkat lurah. Hal itu juga dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Pisangan, Tin Kartiyantie.

Melalui Jumsih, Tien Kartiyanti mencoba merangkul warga. Terlebih Tien belum lama menjadi Plt lurah Pisangan.  “Ini pengalaman bagi saya, menjabat lurah. Dan Jumsih yang dicanangkan oleh ibu Walikota Tangsel memang cukup efektif dalam mendekatkan diri kepada masyarakat, kerja bakti bersama sehingga tidak ada jarak antara masyarakat dan aparatur kelurahan,” katanya.

Dengan kerjabakti besama menyadarkan akan kebersihan tangung jawab semua orang. Mengajarkan betapa kerja bersama itu memberikan banyak hal baik, di antaranya kedekatan, keakraban satu sama lain dan kepedulian dengan teman, kerabat maupun para tetangga.

“Masih banyak belajar bagaimana cara menjadi lurah, hal-hal seperti ini Jumsih memang cukup efektif saya bisa mengenal banyak warga, dan warga bisa kenal dengan saya. Di sela-sela kegiatan Jumsih mengajak agar tetap menjaga kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Para ibu di Kelurahan Pisangan termasuk cukup aktif dan semangat. Harapannya akan tetap tumbuh kekompakan ibu-ibu supaya jika ada kegiatan lebih meriah. Jumsih, kemarin, diselenggarakan di tiga RT yakni di RW 01 yang meliputi RT 2, 7 dan 8.

Camat Ciputat Timur, Durahman mengajak kepada masyarakat agar setiap Jumat selalu aktif mengikuti gerakan Jumsih di lingkungan masing-masing. Dengan Jumsih lingkungan menjadi indah bersih, bebas nyamuk dan nyaman untuk aktivitas.

“Gerakan Jumsih sudah cukup lama dicenangkan, kami setiap Jumat selalu melakukan hal seperti ini dan memang manfaatnya banyak, terutama di lingkungan kantor kecamatan lebih bersih dan indah,” tutur Durahman.(din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!