4.477 KTP-EL Tersebar di Kelurahan


KTP Yang Sudah Dicetak Dapat Diambil di Kelurahan

Diterbitkan  Minggu, 12 / 08 / 2018 21:50 - Berita Ini Sudah :  218 Dilihat

SERPONG-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  memberikan pengumuman kepada masyarakat Tangsel, per 12 Agustus kemarin, bagi KTP-EL yang sudah tercetak dapat diambil di Kelurahan masing-masing.

Kepala Disdukcapil Tangsel, Dedi Budiawan, menjelaskan, KTP-EL yang sudah tercetak ini merupakan KTP yang diajukan pemohon ke dinas dan mendapatkan surat keterangan (suket) kode dinas, namun sampai detik ini belum diambil oleh penduduk tersebut. “Jadi bagi warga yang sudah mengajukan pemohonan dan mendapatkan suket dari Disduk, namun KTP-EL belum diambil hingga Minggu (12/8) dapat mengambil ke kantor Kelurahan bersangkutan,”jelas mantan Camat Ciputat ini.

Dedi Budiawan, menjelaskan, Sabtu (11/8) setiap kelurahan mengirimkan satu petugas untuk menverifikasi KTP-EL yang ada di Disdukcapil dan mereka langsung melakukan serahterima data dari petugas BAST KTP-EL kepada petugas Kelurahan. “Kelurahan diberikan waktu selama 30 hari sejak diserahterimakan KTP-EL, untuk didistribusikan langsung kepada pemohon oleh petugas Kelurahan atau melalui RT dengan dilengkapi BAST KTP-EL,”ungkapnya.

Dedi berharap, pihak Kecamatan dan Kelurahan dapat membantu melakukan monitoring dan pengawasan pelaksanaanya dilapangan. “Apabila dalam distribusi tersebut masih ada KTP-EL yang tersisa (tidak ditemukan penduduk/meninggal/sebab lain) maka sesuai jadwal yang sudah ditentukan, KTP-EL akan ditarik kembali ke Disdukcapil untuk diserahkan ke Kemendagri,”jelasnya.

Saat ini ada 4.477 KTP EL yang sudah tersebar di Kelurahan, dan Kelurahan yang sudah melakukan verifikasi KTP sebanyak 35 Kelurahan dan satu dalam pelayanan keliling di Kelurahan Rengas. “Masih ada 19 Kelurahan yang belum mengambil KTP-EL di Disdukcapil, kami berharap bagi Kelurahan yang belum mengambil dapat segera melakukan verifikasi dan pengambilan KTP,”katanya.

Kelurahan yang belum melakukan verifikasi, yakni Kelurahan Ciater, Keranggan, Paku Jaya, Pondok Jagung, Serua, Sawah, Sawah Baru, Jombang, Pondok Benda,Benda Baru, Bambu Apus, Kedaung, Pamulang Barat, Pamulang Timur, Pondok Cabe Udik, Pondok Cabe Ilir, Pondok Aren, Jurang Mangu Timur,Jurang Mangu Barat.

Sementara itu, dalam pelayanan keliling di Kelurahan Rengas, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Kependudukan, Heru Sudarmanto, mengatakan, sebanyak 320 pemohon yang terdaftar dan yang terverifikasi berkas sebanyak 135 untuk Kartu Keluarga (KK) dan 39 untuk KTP EL. “Pelayanan ini merupakan pelayanan rutin yang dilakukan Disdukcapil ke Kelurahan yang ada di Tangsel, dan dalam pelayanan keliling ini banyak masyarakat yang datang untuk membuat KK dan KTP,”jelasnya.(irm)

REKAP. Petugas Kelurahan sedang melakukan rekap distribusi KTP -EL di kantor Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil, Kemarin.

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!