Warga RW 6 Pamulang Timur Rajut Kebersamaan di Anyer

Diterbitkan  Minggu, 12 / 08 / 2018 23:09 - Berita Ini Sudah :  190 Dilihat

PAMULANG-Banyak cara untuk merajut kebersamaan antar warga di lingkungan dalam memperingati Hari Ulan Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke73. Salah satunya menggelar acara jalan-jalan ke luar kota. Ini yang dilakukan oleh ibu-ibu arisan RW 6  Kelurahan Pamulang Timur, Sabtu (11/8).

Ketua Arisan RW 6 Kelurahan Pamulang Timur, Moniroh mengungkapkan, memang tak mudah mengajak 54 orang untuk mewujudkan acara sampai ke Pantai Anyer Banten, di sela kesibukan masing-masing. Namun semangat untuk mewujudkan kebersamaan inilah yang mendorong bagaimanapun caranya dapat terlaksana.

“Kami mengadakan acara yang disebut rekreasi kemerdekaan ke Pantai Anyer. Mengkoordinir tak kurang dari lima puluh empat orang, bukan hal mudah, tetapi semangat kebersamaan untuk menyatu padukan mereka yang umumnya bagi ibu-ibu merupakan barang mahal dan langka,” katanya.

Rekreasi ini dalam rangka mempererat kebersamaan warga RW 6 Pamulang Timur. Diharapkan ke depan kebersamaan antar warga di lingkungan semakin terjalin erat. Karena kebersamaan dalam satu lingkungan menjadi dambaan banyak orang.

“Mari momentum dalam menyambut hari kemerdekaan kita isi dengan berbagai hal yang positif bersama warga di lingkungan. Warga RW 6 yang terdiri dari berbagai suku dan agama, berbaur dalam suasana penuh kegembiraan, satu sama lain bersatu padu begitu akrab dan alami, barangkali inilah makna kemerdekaan yang hakiki, perbedaan itu tak lagi jadi pemisah, tetapi justru jadi alat untuk memperindah suasana ,” terang Bu Muin, sapaan akrabnya.

Adapun pemandu acara diisi oleh Sri Kusnarmini yang acap disapa Bu Mini Sugeng. Berbagai kegiatan disajikan seperti lomba senam Poco-Poco hingga lomba terompah panjang.

Berbagai tokoh masyarakat Pamulang Timur juga turur serta seperti Muin Ismail, Aan Sofiansori, dan Andani Legno. Sementara itu Ketua RW 6 Hendro Sukoyo berhalangan hadir karena tugas lain. sementara dalam penutupan acara yang dipandu doa oleh Hj Annisa Imam Sjafe’i. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!