Sandiaga Tawarkan Oke Oce ke Ribuan Mahasiswa UMJ

Diterbitkan  Rabu, 29 / 08 / 2018 22:52 - Berita Ini Sudah :  1148 Dilihat

SANDIAGA UNO DI UMJ: Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sambutan dalam acara penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Jakarta di Ciputat Timur, Rabu (29/8). Dalam kesempatan tersebut Sandiaga Uno berbicara kepada 4 ribu mahasiswa baru UMJ, dan memaparkan pula rencana oke oce(one Kecamatan One Center fot Entrepreneurship) yang akan dijadikan progam Nasional.

CIPUTAT TIMUR-Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sambutan kepada 4 ribu mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Cirendeu, Ciputat Timur, Rabu (29/8). Dalam kesempatan itu, Sandi memaparkan pula rencana Oke Oce (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang akan dijadikan program nasional.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, tingginya angka pengangguran di Indonesia saat ini menjadi yang tertinggi di Asean. Apalagi diketahui, kalangan milenial merupakan penyandang terbesar dari status pengangguran tersebut.

“Ke depan ini perjuangannya adalah ekonomi, kita harus buka lapangan kerja seluas-luasnya khususnya untuk anak-anak muda kita. Kita punya pertumbuhan, Alhamdulillah, tapi ternyata pengangguran di tingkat anak muda kita tertinggi di Asean, ini adalah PR (Pekerjaan Rumah) yang harus kita selesaikan,” kata Sandi yang juga tercatat sebagai Bendahara Badan Pembina Harian (BPH) UMJ ini.

Oleh karenanya, menurut Sandi, harus ada kebijakan yang fokus dalam menciptakan lapangan kerja di Indonesia. Untuk itu, Sandi mengajak generasi muda mahasiswa Muhammadiyah berinovasi menciptakan lapangan kerja agar dapat mengentaskan tingginya angka pengangguran.

“Saya ingin memulai sebuah konsepsi, bahwa Oke Oce bisa kita angkat secara nasional untuk membuka lapangan kerja. Oleh karena itu ingin saya tuntaskan hari ini, saya akan menawarkan Oke Oce ke level nasional sehingga menumbuhkan kewirausahaan bagi pencari kerja,” jelasnya.

Agar program Oke Oce berjalan, Sandi mengajak kalangan milenial terlibat langsung sebagai penggerak dalam membuka banyak sektor usaha. Dengan begitu, dia meyakini angka pengangguran akan berkurang drastis, sehingga berdampak pula pada peningkatan ekonomi negara.

“Biaya hidup semakin mahal, biaya pendidikan semakin tinggi, harga-harga naik, mahasiswa juga pada tahu. Dengan Oke Oce kita bisa terapkan di seluruh wilayah Indonesia, generasi milenial harus jadi penggeraknya, anda-anda semua mahasiswa baru yang berjumlah 4 ribu orang Insya Allah akan membawa perubahan bagi bangsa dengan menggerakkan Oke Oce,” seru Sandi disambut riuh seluruh mahasiwa.

Diketahui, saat ini sudah tercatat sekira 50 ribu anggota dari program Oke Oce. Bagi setiap anggotanya, terdapat tujuh tahapan yang dikenal dengan 7PAS yang harus dikerjakan, yakniPendaftaran, Pelatihan, Pendampingan, Perizinan, Pemasaran, Pelaporan Keuangan, hingga Permodalan.(dem)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!